Teknologi Compressed Spring Pada Rubik

compressed spring of rubik's cube
Apakah kalian pernah mendengarnya? sebenarnya apa sih compressed spring itu? simak artikel ini sampai selesai ya sob.

Hariz Azizan adalah salah satu cuber yang mempopulerkan teknologi ini sob, dia adalah mantan pemegang rekor nasional dari Malaysia. nah untuk kategori big cubes, dia meng-custom sendiri dengan cara mengkompres spring pada cube itu sendiri. Tapi Sebenarnya apa sih compressed spring itu?

Compressed Spring adalah kondisi dimana spring dari sebuah cube di tekan (di kompres) untuk membuatnya jadi lebih kencang, sehingga panjang dari spring tersebut berkurang yang mengakibatkan akan membuat sebuah cube memiliki tingkat kekendoran yang lebih dibandingkan tanpa compressed spring.

Jadi gini, cube dengan original spring, akan berbeda rasanya dengan compressed spring, meskipun cubenya sama dan cara setupnya sama. Penulis sendiri belum pernah mencoba teknik ini, tapi banyak cuber yang sudah memakainya. Di video dibawah di jelaskan cara membuat compressed spring sob,


Manfaat Compressed Spring

Sebenarnya apa sih manfaat mengkompres spring pada sebuah cube?
Umumnya teknik  ini diterapkan di Big Cubes, nah dimana sebuah Big cubes sendiri di butuhkan turning yang fast and smooth karena banyak sekali putaran yang di lakukan baik di middle layer atau outer layer. Jadi dengan compressed spring sebuah Big cubes akan memiliki feel yang lebih smooth dan fast.

Apakah kalian tertarik dengan modifikasi seperti ini? Selamat mencoba.



Posting Komentar

0 Komentar