Rekor Asia 3x3x3 Pecah Oleh Sean Patrick Villanueva (Roux)



Halo sobat cuber, selamat datang di rubik.id, kali ini rubik.id punya berita yang sangat mengejutkan di dunia speedcubing asia, di mana seorang cuber asal Filipina, negara tetangga kita yaitu Sean Patrick, berhasil memecahkan rekor asia untuk event 3x3x3 dengan perolehan waktu 5.98 average.

Rekor ini sekaligus menjadikan Sean sebagai peringkat 3 dunia, naik 7 tingkat dari sebelumnya yaitu 10, kini Sean berada di bawah Feliks Zemdegs dan dan Max Park. Rekor ini juga menjadikan Sean sebagai orang pertama yang meraih sub 6 average untuk 3x3x3 di asia, menggantikan rekor Asia sebelumnya yang diraih oleh teman Sean yang juga dari Filipina, yaitu Leo Borromeo. Gimana sob? Hebat kan.

Selain menjadi peringkat satu asia, dengan rekor ini, Sean juga menjadikan dirinya sebagai pemegang rekor dunia untuk 3x3x3 dengan metode roux, di mana kebanyakan speedcuber menggunakan metode CFOP. Jadi ini adalah kali pertama roux bisa average sub 6 detik di kompetisi resmi, dan itu didapatkan oleh Sean.
Baca Juga : "Inilah Wajah Top 10 3x3x3 Cuber Dunia"
Rekor ini Sean peroleh pada kompetisi Marikina City Open II 2019 yang diadakan di Marikina City, Filipina. Berikut ini perolehan waktu Sean Patrick Villanueva.


(7.67)        5.72        5.99        (5.52)        6.23

Dengan umurnya yang masih belia, Sean sudah mengukir prestasi yang luar biasa. Gimana nih sobat cuber? Apakah kalian tertarik menyusul Sean?


Silahkan kunjungi link di sini untuk mengenal siapa itu Sean Patrick Villanueva. Terimakasih

Posting Komentar

0 Komentar