Inilah Wajah Top 10 3x3x3 Cuber Dunia

Halo sob, di artikel kali ini rubik.id akan sharing tentang Top 10 Cuber Dunia versi rekor wca sob, data ini penulis ambil dari Top 10 Average 3x3x3 WCA, Ingin Tau seperti apa mereka? simak baik-baik ya sob.

Memperoleh waktu average yang cepat memang tidaklah mudah sob, karena di butuhkan konsistensi terhadap waktunya. Mungkin ada cuber yang best singlenya sangat cepat tetapi belum tentu averagenya sama dengan singlenya. Nah cuber cuber di bawah adalah 10 dari sekian banyak cuber di dunia ini yang punya konsistensi waktu yang sangat baik. Siapa saja? berikut daftarnya


For Your Information, jika di rangking 100 besar WCA dunia saat ini paling rendah adalah sub8 average atau di rata - rata 7 detik. Dan di dunia ini baru ada 2 orang yang mencapai sub6 average 3x3x3 di kompetisi official, atau mempunyai rata2 5detikan, hebat ya sob :).

Baca Juga : "Tutorial Rubik 3x3 Untuk Pemula (Layer By Layer)

Berikut adalah wajah wajah hebat dunia speedcubing wca. cekidot.

1. Feliks Zemdegs - Australia

Semua orang pasti mengenal manusia super yang satu ini :v. Ini adalah Cuber dari Australia, memiliki WCA ID angkatan 2009. Kalian bisa lihat rekornya disini ya.

2. Max Park - United States
Ini adalah dewa rubik saingan terberat Feliks Zemdegs. Sama - sama memiliki konsistensi waktu yang sangat baik, Max Park merupakan cuber tercepat kedua di dunia, dan pertama di Amerika Pasifik. Max Park memiliki WCA ID angkatan 2012.

3. Phillip Weyer - Germany
Ini adalah sodara dari Sebastian Weyer, Pemegang Rekor Dunia 4x4x4. Memiliki WCA ID angkatan 2010. Weyer bersaudara memang cuber yang sangat mumpuni sob.

Baca Juga : "Sebastian Weyer, Pemegang WR Single 4x4x4 Terbaru Dengan Waktu 17.42s"

4. Patrick Ponce - United States
Patrick Ponce ini pernah memecahkan WR single yang sebelumnya di pegang Feliks Zemdegs, tetapi tidak lama feliks bisa menyusul rekornya lagi :). Patrick ini memiliki WCA ID angkatan 2012

5. Lucas Etter - United States
Dia adalah orang pertama yang menyelesaikan rubik dibawah 5 detik di kompetisi resmi, sekaligus menjadikan dia sebagai WR Holder single pada saat itu. Lucas Etter ini memiliki WCA ID angkatan 2011

6. Bill Wang - Kanada
Bill Wang adalah NR Holder di kanada untuk event 2x2-7x7 dan beberapa event lainnya, sudah tidak perlu diragukan lagi ya sob kemampuan cuber dengan WCA ID angkatan 2010 ini.

7. Leo Borromeo - Filiphina

Ini adalah si kecil dari negeri tetangga, yaitu filipina, di usianya yang masih belia, dia adalah NR holder di Filipina dan juga anggota Team Gan termuda saat ini sob, Mantap. Leo ini merupakan cuber angkatan 2015 di WCA sob.
8. Seung Hyuk Nahm (남승혁) - Korea Selatan
Masih dari Asia, ada Nahm yang memiliki WCA ID angkatan 2013. Pernah menjadi cuber tercepat di asia juga sob.


9. Tymon Kolasiński - Polandia
Tymon adalah satu satunya cuber eropa yang berada di daftar ini sob. Dan dia ini adalah angkatan WCA tahun 2016. tetapi bukan yang termuda, karena masih ada yang di bawah ini,hehe

10. Sean Patrick Villanueva - Filiphina
Sepertinya Filipina memiliki anak kecil yang hebat hebat ya sob, 2 Putra Negeri Filipina ini menduduki 10 Besar cuber terbaik versi WCA sob, dan Tymon ini memiliki WCA ID 2017, jadi umur idnya masih muda sekali ya sob di banding dengan kemampuannya di dunia speedcubing.


Nah, itu dia Top 10 Cuber WCA , sudah tau kan wajah2nya? mungkin wajah kalian kelak akan berada di daftar diatas ya sob, siapa yang tau,hehe.

Posting Komentar

2 Komentar