Skip to main content

7 Pattern Unik Kubus Rubik 3x3x3 Paling Mudah

pattern 3x3x3 rubik

Bagi kalian yang suka mengambil gambar rubik dan diunggah ke media sosial pasti tidak asing lagi dengan yang namanya cubegraphy. Jika kalian termasuk orang yang suka melakukan hal tersebut maka sangat cocok untuk menggunakan pola acakan unik untuk memaksimalkan hasil foto kalian.

1. Easy checkerboard

easy checkerboard pattern rubik
R2 L2 F2 B2 U2 D2

Pattern yang satu ini merupakan pattern yang paling mudah dibentuk dan pastinya sangat tidak asing lagi bagi para cuber.

2. Checkerboard in the cube

checkerboard in the cube
B D F' B' D L2 U L U' B D' R B R D' R L' F U2 D

Untuk pattern yang satu ini merupakan versi lain dari pattern checkerbard yang dipadukan dengan pattern Cube in The Cube.

3. Spiral pattern

spiral pattern rubik's cube
L' B' D U R U' R' D2 R2 D L D' L' R' F U

Membentuk sebuah motif yang membentuk seperti bentuk spiral atau pilin yang sangat keren dan unik untuk memaksimalkan hasil foto kalian.

4. Anaconda

anakonda pattern pola rubik
L U B' U' R L' B R' F B' D R D' F'
Seperti namanya jika kalian lihat secara teliti, pattern ini memiliki motif seperti ular Anaconda yang sangat panjang.

5. Twister

 
twister pattern rubik's cube
F R' U L F' L' F U' R U L' U' L F'
Memiliki motif yang menyerupai pusaran membuat pattern yang satu ini sangat keren untuk dijadikan salah satu objek dari foto kalian.

6.  Displaced

displaced block rubik's cube pattern
L2 B2 D' B2 D L2 U R2 D R2 B U R' F2 R U' B' U'

Memiliki motif sebuah blok 2x3 dan memiliki lapisan yang berada pada setiap sisi kiri, kanan dan atas membuat pattern ini terlihat sederhana namun sangat keren.

7. LCC Logo

lubuklinggau cuber community logo pattern
R2 D2 B2 U' B' U' L' D' B2 D L U B U' L

Merupakan pattern yang diadaptasi dari logo salah satu komunitas rubik regional yaitu Lubuklinggau Cubers Community yang memiliki bentuk menyerupai huruf LCC.

Sekian dulu untuk pembahasan kali ini dan jika kalian suka silahkan bagikan kepada teman kalian dan apabila kalian punya pattern buatan kalian sendiri silahkan kirim pada kolom komentar di bawah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->