Bermula Dari Teman Sekelas Sampai Satu Kota Ikutan! Komunitas Rubik di Lubuklinggau

Hallo Cuber! Berjumpa lagi bersama saya disini dan pada kesempatan kali ini saya melanjutkan konten mengenai komunitas rubik di Indonesia.

Wawancara tertulis bersama komunitas rubik di kota Lubuklinggau

Jika kota Solo mempunyai Komunitas Rubik Solo, maka kota Lubuklinggau juga mempunyai Lubuklinggau Cubers Community. Beberapa hari yang lalu saya berhasil mewawancarai member dari komunitas rubik yang berada di kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan ini.

1. Kapan Terbentuknya Lubuklinggau Cubers?

Lubuklinggau Cubers dibentuk bertepatan dengan hari peringatan kemerdekaan Indonesia


Dibentuk bertepatan pada hari perayaan kemerdekaan Indonesia, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2015. Beranggotakan teman sekelas yang suka main rubik dan sering kumpul setiap hari hingga akhirnya anggota datang dari berbagai macam kalangan.

2. Siapakah Pendirinya dan Apa Tujuan Didirikannya?

Awal mula terbentuknya Lubuklinggau Cubers berawal dari teman sekelas.

Didirikan oleh Boby Okta Arianda serta didukung penuh oleh Daffa Andalas Putra serta teman-teman lainnya. Tujuannya untuk melanjutkan komunitas rubik di Lubuklinggau yang sudah vakum dan menggantikan ekstrakulikuler rubik yang ada di sekolah.

3. Berapa Sih Anggota Lubuklinggau Cubers?

Hasil pengumpulan data dengan waktu tercepat oleh member komunitas rubik Lubuklinggau
Berdasarkan data yang pernah mengikuti race setiap gathering hingga bulan Februari lalu, anggota kita mencapai 33 orang. Namun diperkirakan bisa mencapai 50 orang yang pernah tergabung di komunitas ini dikarenakan banyak anggota yang datang gathering namun tidak terlibat race. Untuk saat ini yang aktif hanya belasan orang saja.

4. Suka Duka di Komunitas?

Dokumentasi gathering pertama bersama member terbaru Lubuklinggau Cubers setelah vakum lama

Sukanya mungkin karena dapat bertemu teman-teman baru yang punya satu hobi dan mengisi waktu dengan kegiatan yang positif. Untuk dukanya mungkin saat komunitas ini vakum, karena pernah beberapa kali tidak aktif dikarenakan kesibukan anggotanya dan untuk mengumpulkan mereka buat gathering itu cukup sulit.

Baca Juga : Cuber Solo Wajib Gabung! Komunitas Rubik's Cube di Kota Solo

5. Prestasi Apa Yang Sudah Diraih?

Aksi adu cepat menyelesaikan rubik bersama member Lubuklinggau Cubers Community dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia
Mungkin salah satunya kita pernah diundang pada event di salah satu mall dalam rangka merayakan kemerdekaan Indonesia pada tahun 2018. dimana merupakan hari ulang tahun Lubuklinggau Cubers juga. Salah satu anggota kami menampilkan pertunjukan sulap rubik dan menantang semua orang disana race rubik.

6. Apa Target Kalian Kedepannya?

Kompetisi Official Sumsel Open 2018 yang terpaksa harus dibatalkan dikarenakan beberapa hal yang tidak diinginkan

Mungkin kembali mencoba mengadakan kompetisi resmi WCA yang dimana pada tahun lalu sempat mencoba namun terpaksa dibatalkan karena beberapa hal.

7. Kapan Terakhir Kali Gathering?

Pemenang kompetisi unofficial yang diadakan oleh Lubuklinggau Cubers

Terakhir kali gathering itu tanggal 16 Maret 2020 kemarin sekaligus melaksanakan Mini Turnamen Rubik 3x3x3, tepatnya di JM Store Lubuklinggau.

8. Agenda Dalam Waktu Dekat?

Dokumentasi saat gathering bersama Lubuklinggau Cubers Community di salah satu mall kota Lubuklinggau. Sumatera Selatan

Agenda dalam waktu dekat nampaknya belum ada, karena masih belum meredahnya wabah Covid-19 ini, namun kemarin sempat kepikiran buat bikin Race Online untuk komunitas biar tidak membosankan.

9. Pendapat Kalian Tentang Covid-19?
Pendapat member Lubuklinggau Cubers tentang wabah corona yang sedang melanda seluruh dunia

Cukup menganggu aktivitas kita karena ada event lomba unofficial yang harusnya diadakan bulan ini terpaksa ditiadakan dan juga gathering harus vakum juga. Semoga wabah ini cepat meredah dan kita semua bisa beraktivitas seperti biasanya.

10. Bagaimana Cara Gabung Lubuklinggau Cubers?

Bagi yang ingin bergabung bersama Lubuklinggau Cubers bisa langsung mengunjungi profile instagram komunitas

Bagi yang mau gabung main rubik bareng kita kalian bisa kunjungi akun instagram kita di @lubuklinggaucubers dan juga bisa gabung di group WhatsApp kita dengan cara klik link yang ada di biodata instagram kita.

Mungkin itu saja wawancara tertulis yang saya lakukan dengan komunitas rubik yang ada di Kota Solo, silahkan tulis komentar dibawah komunitas mana lagi yang harus saya wawancarai.


* * *   instagram rubik's cube indonesia

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

0 Komentar