4 Rumus PLL Ini Sering Banget Dipakai Cuber

     Hallo Cuber! Berjumpa lagi bersama saya dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas 4 rumus PLL yang sering dipakai cuber.

     Permutation Last Layer atau yang kerap disebut PLL adalah tahapan akhir pada menyelesaikan rubik dengan metode Layer by Layer dan CFOP. Tapi tahukah kalian kalau ada kasus PLL yang sering kali cuber pakai rumusnya, apa saja sih rumus dan kasusnya mari simak lebih lanjut.

1. PLL Ua


R2 U' R' U' R U R U R U' R
      Kasus satu ini pasti sering dipakai untuk menyelesaikan keseluruhan lapis atas pada bagian terakhir untuk metode Layer by Layer.

2. PLL Ub


R' U R' U' R' U' R' U R U R2
     Dimana ada PLL Ua maka disitu juga ada PLL Ub, sama seperti sebelumnya PLL ini sering dipakai untuk menyelesaikan keseluruhan lapis pada atas bagian terakhir untuk metode Layer by Layer.

3. PLL Aa
R' F R' B2 R F' R' B2 R2
     Rumus PLL yang satu ini biasanya digunakan disaat kita sudah menyelesaikan OLL dan sebelum masuk ke tahap penyelesaian lapis atas menggunakan PLL Ua atau Ub.

4. PLL Jb
R U2 R' U' R U2 L' U R' U' L
     Fungsinya sama dengan PLL Aa untuk metode Layer by Layer, ada beberapa cuber yang mengajarkan rumus ini menggantikan PLL Aa.

     Mungkin itu saja untuk pembahasan kali ini dan apabila kalian merasa ada PLL lain yang tidak masuk ke dalam daftar diatas maka tulis pada kolom komentar dibawah.

Jangan lupa bagikan kepada teman kalian dan follow akun instagram @rubikscubeid karena hampir setiap harinya kita akan update informasi terbaru.

Posting Komentar

0 Komentar