Gak Biasa! 5 Orang Ini Selesaikan Kubus Rubik Sambil Melakukan Hal Sulit

Kevin Hays rekor dunia menyelesaikan 10 kubus rubik 3x3x3 di dalam air

Bagi sebagian orang, menyelesaikan Kubus Rubik (Rubik's Cube) merupakan perkara mudah. Namun bagi sebagian lainnya sungguh tidak mudah karena membutuhkan latihan, ketelitian, serta kesabaran. Hebatnya, ada beberapa orang di belahan dunia yang sanggup menyelesaikan Rubik 3x3x3 sambil melakukan hal-hal sulit—bahkan tergolong ekstrem.

Dengan ketekunan serta latihan yang konsisten, multitasking dapat menjadi kenyataan. Video-video di bawah ini tidak diurutkan berdasarkan tingkat kesulitan, untuk itu mari kita tengok terlebih dahulu.

1. Kim Jokinen, Sambil Juggling Bola Golf

Masa karantina akibat pandemi Covid-19 di rumah tentu bisa dihabiskan dengan berbagai macam hal, tak terkecuali berlatih hal-hal yang mungkin belum pernah kita coba atau kuasai. Adalah Kim Jokinen, speedcuber Finlandia, yang mencoba menyelesaikan Kubus Rubik 3x3x3 dengan tangan kirinya sembari juggling bola golf menggunakan tongkat pemukulnya.


Video unik ini ternyata telah diulang sebanyak 150 kali sebelum akhirnya berhasil. Sabar banget ya.

2. Kamil Przybylski, Multiple Blindfolded Sambil Ditenggelamkan

Menyelesaikan Kubus Rubik dengan mata tertutup tentu tidaklah mudah, apalagi jika kita dalam kondisi tertekan, contohnya terkurung dalam sebuah akuarium. Kamil Przybylski, speedcuber Polandia, membuktikan bahwa dirinya mahir dua hal sekaligus: multi-blind dan menyelam.


Tantangan ini merupakan bagian dari acara The Brain edisi tahun 2017 yang disiarkan di negaranya. Kamil pun sukses menjadi juara berkat penampilan memukaunya. Pasalnya, ia hanya boleh mengambil satu tarikan napas sebelum air benar-benar menenggelamkannya.

3. Chris Walker, Sambil Freefall Skydiving

Terjun bebas (Freefall) merupakan cabang olahraga terjun payung (skydiving) yang mengharuskan sang penerjun tidak membuka parasut sebelum benar-benar dekat dengan target tempat ia akan turun. Freefall tidak boleh dilakukan oleh sembarang orang karena butuh latihan dan keberanian tingkat tinggi.

Seorang YouTuber sekaligus atlet terjun payung bernama Chris Walker membuktikan dirinya layak disebut sebagai pemberani, berkat aksinya menyelesaikan Kubus Rubik 3x3x3 dalam waktu 60 detik sebelum membuka parasutnya.


Video ini terhitung telah ditonton 5 juta kali (28/03/2020).

4. Roman Strakhov, 3x3x3 Blindfolded Sambil Mengendarai BMX Menghadap Belakang

Sebagai salah satu olahraga populer di Eropa, BMX ternyata juga digemari oleh Roman Strakhov. Speedcuber Rusia ini pernah merilis sebuah video ketika ia menyelesaikan Kubus 3x3x3 dengan mata tertutup sambil mengendarai sepeda BMX ke arah belakang.


Video yang ia rekam bersama temannya di taman bermain ini lebih mencengangkan lagi sebab Roman sama sekali tidak menyentuh kakinya ke tanah sebelum cube-nya benar-benar selesai.

5. Kevin Hays, 10 Kubus Rubik Sambil Menyelam

1 hela napas, 10 Kubus Rubik terlampaui. Itulah pribahasa yang tepat untuk menggambarkan Kevin Hays.

Sebagai seorang atlet renang sekaligus speedcuber profesional, Kevin pernah memecahkan rekor Guinness World Records pada tahun 2015 silam dengan catatan 8 Kubus Rubik dalam waktu dua menit lima detik (02:05). Rekor ini ia perbaiki pada November 2019 dengan catatan 10 Kubus Rubik dalam waktu dua menit dua belas detik (02:12).


Honorable Mention: Roman Strakhov, 3x3x3 Blindfolded Sambil Bermain Trampolin



Bagaimana? Keren ya!

Ternyata menyelesaikan Kubus Rubik bisa dilakukan sambil melakukan hal lain yang tergolong sulit. Apakah kamu memiliki kemampuan seperti mereka? Coba buat videonya ke internet, siapa tahu kamu memang berbakat!

Posting Komentar

0 Komentar