Skip to main content

Buat Ngabuburit Jadi Menyenangkan ala Cuber Nusantara

Bagi cuber yang sedang menunaikan ibada puasa pada bulan ramadhan, tentunya akan sangat membosankan jika hanya diam tidak melakukan apa-apa. Kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang apa saja yang bisa kalian lakukan sembari menunggu berbuka puasa.

Lakuin tiga rutinitas ini selama bulan ramadahan supaya ngabuburit kamu jadi lebih menyenangkan

Tentu saja tips yang saya berikan tidak semata-mata hanya untuk bersenang-senang saja, namun ada sisi positif yang bisa kita dapatkan. Berikut ini tips ngabuburit supaya menunggu buka puasa tidak membosankan.

1. Nonton Tutorial


Carilah beberapa materi baru tentang dunia rubik di Youtube supaya kalian bisa ngabuburit dan menambah ilmu baru

Seperti yang saya bahas kemarin, ada banyak tutorial dan informasi yang bersebaran pada platform YouTube. Waktu yang paling pas nonton konten rubik adalah jam dua siang hingga jam tiga sore.

Baca Juga : Belajar Rubik Lebih Mudah! Ini Dia 6 Rekomendasi Konten Kreator Rubik di Indonesia


2. Latihan Rubik


Cobalah untuk melakukan praktek dari apa yang sudah kalian pelajari sebelumnya

Setelah nonton konten rubik, cobalah untuk mengaplikasikan atau praktek apa yang sudah kalian pelajari. Kalian juga bisa melakukan spam solving dari jam tiga sampai jam empat sore, jangan terlalu memaksakan diri jika tidak sanggup jangan lupa istirahat sejenak.

3. Nonton Live Podcast Cuber Indonesia


Podcast Cuber Indonesia merupakan acara ngobrol secara online bersama cuber Indonesia lainnya yang membahas tentang dunia rubikPodcast Cuber Indonesia selama bulan ramadhan akan dilaksanakan secara live di instagram @rubiknesia.id untuk menemani ngabuburit cuber nusantara. Biasanya siaran langsung dimulai pukul 16:00 WIB sampai pukul 17:00 WIB.

Podcast Cuber Indonesia mengadakan live spesial ramadhan untuk menemani ngabuburit cuber nusantara.

Pada setiap live, host dari rubiknesia akan ditemani oleh master rubik dari Indonesia. Kalian juga berkesempatan menanyakan langsung pertanyaan kalian kepada master rubik yang menjadi bintang tamu.

Itu dia serangkaian kegiatan yang bisa kalian lakukan saat ngabuburit sembari nunggu buka puasa supaya tidak membosankan. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

* * *   instagram rubik's cube indonesia

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->