Skip to main content

Harus Teliti, Ada Rubik's Cube di 13 Anime Ini

naruto megaminx rubik rasengan

Selain film, serial televisi, dan iklan, Kubus Rubik ternyata juga beberapa kali terlihat ada di dalam anime atau kartun animasi Jepang. Beberapa judul di antaranya memang kurang terdengar, akan tetapi sebagian lainnya tentu tidak asing lagi bagi para pecinta Jejepangan ini.

Apa saja anime-anime yang ada rubik di dalamnya? Berikut ini pembahasannya.

1. Hal (2013)


Rubik sangat diperlihatkan dengan sangat jelas di anime Hal, bahkan ia menjadi poros cerita. Di poster resminya pun terpampang jelas Kurumi menggenggam sebuah Kubus Rubik sambil memeluk Hal sang tokoh utama cerita ini.

2. Tonari no Kaibutsu-kun/My Little Monster (2018)

Haru dan Shizuku Tonari no Kaibutsu-kun (My Little Monster) bermain rubik 4x4x4

Dalam anime My Little Monster, Haru Yoshida yang memiliki ketertarikan kepada gadis bernama Shizuku Mizutani menggunakan rubik 4x4x4 untuk menarik perhatiannya. Unik ya.

3. Overlord II (2018)

zesshi zetsumei playing the 3x3x3 rubik's cube in Overlord season 2

Di episode pertama musim kedua Overlord, ada sebuah adegan ketika Zesshi Zetsumei menganalogikan permasalahan dihadapi dengan sebuah rubik.

4. Psycho-Pass (2013)

kubus rubik cube futuristic modern in psycho-pass anime episode 13
Di episode 13, sebuah Kubu Rubik modern yang terlihat sangat futuristik dimainkan oleh Shinya Kougami sang tokoh utama dalam anime berjudul サイコパス dalam bahasa Jepang itu.

5. Mob Psycho 100 II (2019)


Di musim keduanya, terdapat adegan wajah sang tokoh utama yaitu Shigeo Kageyama diacak dan tersusun dari sebuah Rubik's Cube. Video ini bisa kamu lihat di lagu pembukanya berjudul "99.9" yang dibawakan oleh MOB CHOIR feat. sajou no hana.

6. Ping Pong: The Animation (2014)

Selain memiliki kebiasaan membaca mantra untuk memotivasinya saat bermain ping pong atau tenis meja, Makoto Tsukimoto punya hobi unik di sela-sela aktivitasnya, yaitu bermain rubik. Seperti yang disorot di episode terakhir anime ini.

7. HaruChika: Haruta to Chika wa Seishun suru (2016)

Miyoko Narushima HaruChika anime playing kubus rubik
Ada satu adegan ketika Chika dan kawan-kawannya di ruangan eksul/klub menyaksikan salah satu kawannya menyelesaikan rubik. Seketika mereka pun terkagum-kagum.

8. Phi Brain: Kami no Puzzle (2012)

Premis anime ini cukup menarik: Seorang siswa SMA yang sangat medioker di bidang akademis, tetapi sangat cerdas dan cekatan dalam menyelesaikan berbagai jenis puzzle. Dalam salah satu episode anime berjudul asli ファイ・ブレイン 神のパズル atau Phi Brain: Puzzle of God ini, Kaito kelihatan sedang mencoba bermain megaminx.

9. Wasteful Days of High School Girls (2019)

shiori saginomiya playing rubik's cube in wasteful days of high school girls anime

Wasteful Days of High School Girls (di Jepang dikenal sebagai Jyoshi Kousei no Mudazukai/女子高生の無駄づかい, disingkat JyoshiMuda) adalah anime bergenre komedi remaja yang ringan dan jenaka. Dalam salah satu episode, Shiori "Robo" Saginomiya kedapatan sedang asyik memainkan rubik.

10. Space Brothers (2014)

Space Brothers episode 10 playing rubik's cube kubus
Tidak ada yang lebih mengasyikkan ketimbang menjalani misi ke luar angkasa sebagai astronot. Itulah ambisi dua kakak-beradik Mutta Nanba dan Hibito Nanba.

Pada episode 10, ketika sedang menunggu bersama Kenji, Mutta memperhatikan ada remaja yang sedang asyik memainkan sebuah rubik.

11. JoJo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders (2014)

Forever holds a rubik's cube in JoJo no Kimyou na Bouken Part 3: Stardust Crusaders
Karakter antagonis di serial Jojo's Bizzare Adventure bernama Forever memiliki kecerdasan tingkat tinggi meskipun tidak mampu berbicara bahasa manusia. Di episode ke-7, ia terlihat sedang menggenggam sebuah rubik 3x3x3 di tangan kanannya.

12. New Game! (2016)

umiko ahagon rubik's cube megaminx
Umiko Ahagon terlihat sedang melirik sebuah rak yang terdapat rubik 3x3x3 dan megaminx di hadapannya.

13. Kimi no na Wa / Your Name (2015)

ada kubus rubik di anime kimi no na wa your name
Ketika Mitsuha dan kedua temannya, Tessie dan Sayaka, berdiskusi mengenai rencana evakuasi jelang kedatangan meteor, terlihat sebuah rubik ada di kotak tumpukan barang-barang.


* * *  

instagram rubik's cube indonesia

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->