Menyelesaikan Rubik 12 Sisi! Ini Dia Top 5 Cuber Megaminx di Indonesia

Megaminx atau yang sebelumnya disebut Supernova Hongaria dipatenkan oleh Uwe Meffert. Memiliki 12 sisi dengan warna yang berbeda dengan total 50 piece.

Lima cuber papan atas yang menduduki peringkat lima besar nasional menyelesaikan rubik megaminx

Untuk menyelesaikan rubik satu ini dibutuhkan waktu yang cukup lama, biasanya dalam hitungan menit untuk cuber tingkat menengah. Namun lain halnya dengan lima cuber berikut ini.

5. Vincent Hartanto Utomo


Profile akun WCA dari Vincent Hartanto Utomo yang merupakan peringkat kelima nasional menyelesaikan rubik megaminx kategori single
 Pada kompetisi resmi Jakarta Mini Open 2019 lalu, Vincent Hartanto Utomo berhasil mencatatkan waktu 51.83 detik. Perolehan tersebut membuatnya berada pada peringkat ke-lima nasional saat ini.

4. Dirza Ramadhan


Profile akun WCA dari Dirza Ramadhan Utomo yang merupakan peringkat keempat nasional menyelesaikan rubik megaminx kategori single
Dengan catatan waktu yang cukup cantik, yaitu 50.50 detik. Dirza Ramadhan berhasil menduduki peringkat ke-empat nasional, catatan waktu tersebut didapatkannya pada kompetisi resmi Celebes Open 2019.

Baca Juga : Menyelesaikan Rubik Berbentuk Jam? Ini Dia Top 5 Cuber Clock di Indonesia

3. Mohammad Ibnu Sabilillah

Profile akun WCA dari Mohammad Ibnu Sabilillah yang merupakan peringkat ketiga nasional menyelesaikan rubik megaminx kategori single
Mohammad Ibnu Sabilillah berhasil mencatatkan waktu 42.74 detik pada kompetisi resmi Sidoarjo Cubing Festival 2018 lalu. Hal tersebut membuatnya kini berada pada peringkat ke-tiga nasional.

2. Vito Kosasih

Profile akun WCA dari Vito Kosasih yang merupakan peringkat kedua nasional menyelesaikan rubik megaminx kategori single
Pada kompetisi resmi Kertosono Cube Day 2018, Vito Kosasih berhasil mencatatkan waktu 39.50 detik. Hal tersebut membuatnya kini berada pada peringkat ke-dua nasional.

1. Firstian Fushada


Profile akun WCA dari Firstian Fushada yang merupakan peringkat pertama sekaligus pemegang rekor nasional menyelesaikan rubik megaminx kategori single
Kembali lagi Firstian Fushada menduduki peringkat pertama pada daftar lima cuber teratas. Dengan catatn waktu 37.58 detik yang dia dapatkan pada kompetisi resmi Selangor Cube Open 2019. Hal tersebut menjadikannya pemegang rekor nasional rubik Megaminx kategori single.

Mungkin itu saja pembahasan singkat pada kali ini, apakah kalian tertarik untuk merebutkan posisi lima teratas event ini?

* * *   instagram rubik's cube indonesia

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

0 Komentar