Keren Banget! Yuk Simak Rubik Unik Untuk Cuber Tunanetra

Hallo Cuber! Berjumpa lagi bersama saya disini dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas secara singkat tentang rubik unik yang dikhususkan untuk cuber tunanetra.

Ternyata ada rubik khusus yang ditunjukan untuk cuber yang mengalami gangguan pada indra pengelihatannya

Tunanetra adalah istilah umum yang digunakan untuk kondisi seseorang yang mengalami gangguan atau hambatan dalam indra penglihatannya. Seperti yang kita ketahui jika ada event blindfold dalam dunia cubing, namun kita masih dituntun untuk menghafal kasus sebelum mengeksekusi.

Komunitas Rubik Tunanetra yang mampu menyelesaikan rubik meski mengalami gangguan dalam indra pengelehitannya
Sumber : www.health.detik.com

Lalu bagaimana dengan cuber tunanetra yang kondisinya sedikit berbeda, mereka tidak dapat melakukan memorisasi sebelum mengeksekusi. Jadi bagaimana mereka mampu menyelesaikan rubik tersebut tanpa melihat warna setiap sisinya.

Rubik yang dikhususkan untuk cuber tunanetra memiliki bentuk unik yang berbeda setiap sisinya


Jawabannya terletak padapermukaan rubiknya itu sendiri, pada umumnya rubik yang biasa kita mainkan permukaannya datar. Berbeda dengan rubik yang dikhususkan untuk cuber tunanetra ini, rubik mereka memiliki permukaan yang berbeda setiap sisinya.

Kalian dapat membuat rubik tunanetra kalian sendiri dengan menggunakan bahan yang ditemukan pada kehidupan sehari-hari

Setiap sisi rubik berbentuk unik untuk mewakili atau sebagai pengganti setiap warna. Kalian juga dapat membuat rubik ini sendiri menggunakan bahan sehari-hari seperti kancing baju.


Indonesia sendiri juga memiliki komunitas rubik tunanetra yang anggotanya mampu menyelesaikan rubik hingga satu menit. Tentunya tidak mudah mencapai catatan waktu tersebut ditambah metode pembelajaran yang sangat berbeda pada umumnya.

Mungkin itu saja pembahasan kita pada kesempatan kali ini, jika kalian punya pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar.

* * *   instagram rubik's cube indonesia

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

0 Komentar