Menyelesaikan Rubik Berbentuk Jam? Ini Dia Top 5 Cuber Clock di Indonesia

Apa yang pertama kali kalian pikirkan jika mendengar kata "Clock"? Jika kalian berpikir clock yang dimaksud adalah jam, maka kalian pasti belum mengetahui event WCA secara keseluruhan.

Lima daftar cuber teratas menyelesaikan rubik clock kategori single

Singkatnya rubik clock adalah teka-teki puzzle mekanik yang ditemukan serta dipatenkan oleh Christoper C. Wiggs dan Christoper J. Taylor. Rubik ini memiliki dua sisi yang harus kita selesaikan. Berikut ini daftar lima cuber teratas yang mampu menyelesaikan rubik ini dengan cepat.

5. Jonathan Irvin Gunawan


Profile akun WCA Jonatahan Irvin Gunawan yang merupakan peringkat ke-lima nasional rubik clock kategori single

Delapan tahun yang lalu, tepatnya pada kompetisi resmi Indonesian Championship 2012. Jonathan Irvin Gunawan mencatatkan waktunya 6.25 detik dan membuatnya berada diperingkat lima besar hingga saat ini.

4. Firstian Fushada



Profile akun WCA Firstian Fushada yang merupakan peringkat ke-empat nasional rubik clock kategori single

Firstian Fushada berhasil mencatatkan waktu 6.20 detik pada kompetisi resmi WCA World Championship 2019. Perolehan waktu tersebut membuatnya kini berada pada peringkat ke-empat nasional.

Baca Juga : Main Rubik Satu Tangan Aja Kelar? Ini Dia Top 5 Cuber 3x3x3 One Hand di Indonesia

3. Dicky Junior


Profile akun WCA Dicky Junior yang merupakan peringkat ke-tiga nasional rubik clock kategori single
Celebes Open 2018 merupakan kompetisi resmi WCA dimana Dicky Junior berhasil mencatatkan waktu 6.19 detik. Hal tersebut membuatnya berada pada peringkat ke-tiga nasional rubik clock kategori single.

2. Michael


Profile akun WCA Mihcael yang merupakan peringkat ke-dua nasional rubik clock kategori single

Tahun ini Michael berhasil mencatatkan waktu 5.40 detik yang membuatnya berada pada peringkat ke-dua nasional saat ini. Catatan waktu tersebut berhasil dia dapatkan pada kompetisi resmi Jakarta Open 2020.

1. Nathan Azaria



Profile akun WCA Nathan Azaria yang merupakan peringkat pertama sekaligus pemegang rekor nasional rubik clock kategori single

Dengan catatan waktu 5.23 detik membuat Nathan Azaria berada pada peringkat pertama sekaligus pemegang rekor nasional rubik clock kategori single. Catatan waktu tersebut berhasil didapatkannya pada kompetisi resmi Highway Wycombe Open 2018.

Mungkin itu saja pembahasan singkat tentang daftar lima cuber kali ini, apakah kalian tertarik untuk mempelajari rubik unik satu ini?
* * *   instagram rubik's cube indonesia

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

0 Komentar