Rubiknya Pemecah Rekor Dunia! Review Rubik Skewb X-Man Wingy Magnetic

X-Man Wingy Magnetic Skewb adalah rubik skewb keluaran X-Man Design dan merupakan skewb dengan Concave Design pertama yang beredar di pasaran.

Review rubik Skewb X-Man Wingy Magnetic (Concave) yang digunakan Andrew Huang untuk memecahkan rekor dunia

Rubik ini menawarkan cengkraman serta kontrol yang ditingkatkan karena desain Concave yang inovatif. Dilengkapi dengan fitur 24 magnet dengan posisi yang dapat disesuaikan.

Spesifikasi

Spesifikasi Singkat Tentang Rubik Skewb X-Man Wingy Magnetic

Rubik skewb satu ini dirilis pada tanggal 2 Oktober 2018 lalu dengan ukuran 56mm dan berat 100gram. Tersedia dalam varian Blackbase, Whitebase dan Stickerless. Rubik ini juga hanya tersedia dalam versi magnetik saja dan dijual di Indonesia dengan harga pasaran 170.000-250.000 IDR.

Baca Juga : Rubik Pyraminx Murah Tapi Berkualitas? Review Rubik MoFang JiaoShi Pyraminx


Fitur

Anti-Drop Design membuat konstruksi rubik ini sangatlah kuatWidend Internal Design merupakan desain khusus rubik ini yang terletak pada bagian inner pieceConcave Design merupakan terobosan terbaru dari X-Man Design untuk rubik skewbnya


Banyak sekali fitur menarik dari rubik satu ini, salah satunya yang paling menonjol adalah Concave Design yang memudahkan kita menggenggam rubik ini. Kemudian Anti Drop Fastening Design yang membuat konstruksi yang sangat kuat. Selanjutnya Widend Internals Design yang terletak pada bagian inner piece rubik ini. Dan masih banyak fitur lainnya seperti Magnet dan Anti Stick Design.

Kelebihan dan Kekurangan
Ulasan pribadi saya tentang kelebihan dari rubik ini

Saat saya memainkan rubik ini rasanya stabil dan nyaman sekali ditangan dan juga putarannya sangat smoth. Rubik ini sangat cocok untuk semua kalangan cuber, entah itu beginner, intermediate maupun cuber professional. Bahkan rekor dunia saat ini mencatatkan waktunya menggunakan rubik ini.
Ulasan negatif saya terhadap rubik X-Man Wingy Magnetic

Secara pengalaman pribadi kekurangan dari rubik ini belum saya temukan. Saya juga sempat survey ke beberapa sumber lainnya dan memang rubik satu ini lebih banyak mendapatkan ulasan positif dari cuber papan atas.

Mana yang lebih baik?

Membandingkan rubik X-Man Wingy Magnetic dengan MoYu Skewb Magnetic
Dibandingkan dengan rubik pesaingnya dari MoYu Skewb Magnetic, rubik satu ini lebih ringan putarannya. Kemudian bagian desain concave rubik ini menjadi nilai tambah dibandingkan rubik pesaingnya tersebut. Namun kembali lagi kepada selera kalian, kalian suka rubik yang seperti apa. Jika kalian suka rubik yang stabil dan desain yang memudahkan kontrol permainan kalian. Silahkan coba rubik satu ini.

Kesimpulan
Kesimpulan yang didapatkan dari review rubik X-Man Wingy Magnetic

Dengan harga yang terbilang cukup murah untuk rubik dengan kualitas sebagus ini, menurut saya itu worth it buat dibeli apa lagi dijadikan main cube kalian. Kalian tidak akan merasa rugi jika membeli rubik yang satu ini.

Mungkin itu saja review singkat tentang rubik Skewb X-Man Wingy Magnetic (Concave), tulis komentar dibawah rubik apa yang harus saya review selanjutnya.


* * *   instagram rubik's cube indonesia

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Ada yg punya rubik 6x6 yg mau dijual gg?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan baca artikel kami cara mencari rubik bekas di sini https://www.rubik.id/2020/05/bingung-cari-tempat-jual-beli-rubik-bekas-ini-solusinya.html

      Hapus