Skip to main content

WCA Rilis Laman Forum, Apa Saja Fitur-Fiturnya?

world cube association forum website

World Cube Association (disingkat: WCA) merilis sebuah laman baru di situs web mereka, yaitu forum. WCA secara resmi mempublikasikan berita ini pada Rabu, 2 April 2020  di akun media sosial resmi mereka bahwa forum ini dapat diakses di forum.worldcubeassociation.org.

Sebelumnya baru-baru ini, asosisasi speedcubing sedunia ini merilis beberapa laman penunjang yang sangat membantu para pengunjung terutama speedcuber. Sebut saja WCA Live dan pembaruan halaman depan (homepage) berisi konten berita.

Fitur-fitur WCA forum

Saat ini, fitur-fitur yang terdapat di forum WCA masih terbilang minim. Hal ini dapat dimaklumi sebab forum baru saja dirilis kurang dari setahun pengembangan.


Anda perlu login ke laman WCA terlebih dahulu untuk bisa mengaksesnya. Jika belum memiliki akunnya, silakan baca cara membuat akun WCA di sini.

Di bagian menu, terdapat tautan:
FAQ, Frequently Asked Questions atau daftar pertanyaan umum beserta jawabannya
Latest, topik diskusi terkini
New, mirip dengan latest
Unread, diskusi yang belum sempat terbaca atau terlewatkan
Top, diskusi teratas
Badges, lencana yang diberikan kepada pengguna aktif
Users, daftar pengguna forum
• Groups, grup khusus anggota komite WCA
Tags

Kemudian, kategori yang tersedia di forum ini antara lain: General WCA, Regional Discussion, WCA Competitions, WCA Regulations and Guidelines, WCA Results, WCA Quality Assurance, Forum Support/Suggestions, dan Uncategorized.

Dengan dibuatnya forum ini, diharapkan komunitas speedcubing memiliki wadah berdiskusi yang berkaitan dengan kemajuan WCA dan speedcubing, termasuk membahas regulasi, kompetisi, rekor, peringkat, dan hal-hal lain.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->