Luar Biasa! Ini Dia Top 5 Cuber Skewb di Indonesia

Rubik skewb merupakan salah satu puzzle yang diperlombakan secara resmi pada kompetisi resmi WCA. Rubik satu ini memiliki bentuk kubus, namun memiliki mekanisme dan pergerakan yang berbeda dengan rubik 3x3.
Lima cuber teratas di Indonesia yang mampu menyelesaikan rubik Skewb dengan cepat

Untuk menyelesaikan rubik ini, pada dasarnya diperlukan waktu kurang lebih 10 detik untuk cuber tingkat menengah. Namun berbeda hal-nya dengan lima cuber berikut ini, berikut ini daftar lima cuber skewb di Indonesia.

5. Hafizh Dary Faridhan Hudoyo
Profile akun WCA dari Hafizh Dary yang merupakan peringkat kelima nasional dalam menyelesaikan rubik skewb

Pada kompetisi resmi Tanggerang Open 2017, Hafizh Dary Faridhan Hudoyo berhasil mencatatkan waktu 1.92 detik. Perolehan waktu tersebut berhasil membawanya berada pada peringkat kelima daftar kali ini.

4. Fauzan Rafi Amrullah
Profile akun WCA dari Fauzan Rafi Amrullah yang merupakan peringkat keempat nasional dalam menyelesaikan rubik skewb

Fauzan Rafi Amrullah berhasil mencatatkan waktu 1.73 detik pada kompetisi resmi Pecel Cube Weekend 2018. Hal tersebut berhasil membuatnya berada pada peringkat keempat pada daftar kali ini.

Baca Juga : Cuma 1 Detik Langsung Jadi! Ini Dia Top 5 Cuber Pyraminx di Indonesia

3. Muhammad Fahri Rahman
Profile akun WCA dari Muhammad Fahri Rahman yang merupakan peringkat ketiga nasional dalam menyelesaikan rubik skewb

Dengan catatan waktu 1.65 detik yang didapatkan Muhammad Fahri Rahman pada kompetisi resmi Bogor Open 2018. Perolehan waktu tersebut berhasil membuatnya berada pada peringkat ketiga nasional saat ini.

2. Michael
Profile akun WCA dari Michael yang merupakan peringkat kedua nasional dalam menyelesaikan rubik skewb

Pada kompetisi WCA World Championship 2019 di Australia, Michael berhasil mencatatkan waktu 1.45 detik dalam menyelesaikan rubik pyraminx. Dengan catatan waktu tersebut berhasil membuatnya berada di peringkat kedua pada daftar kali ini.

1. Firstian Fushada
Profile akun WCA dari Firstian Fushada yang merupakan peringkat pertama sekaligus memegang nasional dalam menyelesaikan rubik skewb

Kompetisi Selangor Cube Open 2019 di Malaysia, membuat Firstian Fushada berhasil menduduki peringkat pertama sekaligus memegang rekor nasional rubik pyraminx kategori single. Waktu yang berhasil Firstian catatkan adalah 1.34 detik.

Itu dia lima cuber teratas pada pembahasan kali ini, semoga dapat menginspirasi kalian semua untuk ikut menyusul pada peringkat lima teratas nasional bahkan dunia.

* * *   instagram rubik's cube indonesia

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

0 Komentar