Ini Dia Top 5 Cuber 3x3x3 Multiple Blindfolded di Indonesia

3x3x3 Multiple Blindfolded atau yang lebih sering disebut MBLD atau Milti-Blind adalah salah satu event yang diperlombakan secara resmi pada kompetisi WCA.

Top 5 Cuber yang mampu menylesaikan belasan hingga puluhan rubik dalam kondisi mata tertutup di Indonesia

Pada MBLD kita dituntut untuk menyelesaikan rubik sebanyak mungkin dalam kondisi mata tertutup. Dibutuhkan memorisasi dan konsentrasi yang tinggi pada event ini.

Berikut ini 5 top cuber MBLD di Indonesia.

5. Didiet Aditya Bayu Kusuma



Profile akun WCA dari Didiet Aditya Bayu Kusuma yang merupakan peringkat kelima nasional dalam menyelesaikan banyak rubik dengan mata tertutup di Indonesia
Didiet Aditya Bayu Kusuma berhasil menyelesaikan 16 dari 17 rubik dalam waktu 54 menit. Perolehan tersebut berhasil didapatkannya pada kompetisi resmi SRY 2015 dan berhasil membuatnya berada pada peringkat kelima nasional.

Baca Juga : Rajanya BLD Big Cubes! Ini Dia Top 5 Cuber 5x5x5 Blindfolded di Indonesia

4. Phillip Maxwell


Profile akun WCA dari Phillip Maxwell yang merupakan peringkat keempat nasional dalam menyelesaikan banyak rubik dengan mata tertutup di Indonesia
Phillip Maxwell  juga berhasil menyelesaikan 16 dari 17 rubik namun diselesaikan lebih cepat dengan catatan waktu 37 menit. Perolehan tersebut didapatkannya pada kompetisi resmi PSKG Premiere Cubing 2020.

3. Muhammad Iril Khairul Anam

Profile akun WCA dari Muhammad Iril Khairul Anam yang merupakan peringkat ketiga nasional dalam menyelesaikan banyak rubik dengan mata tertutup di Indonesia
Muhammad Iril Khairul Anam sukses menyelesaikan 16 dari 16 rubik dalam waktu 56 menit pada kompetisi resmi Jakarta Open 2010. Meskipun perolehan tersebut didapatkannya pada 10 tahun yang lalu, Iril mampu bertahan pada peringkat tiga besar nasional.

 

2. Leonardo Pranadyar

Profile akun WCA dari Leonardo Pranadyar yang merupakan peringkat kedua nasional dalam menyelesaikan banyak rubik dengan mata tertutup di Indonesia
Leonardo Pranadyar berhasil menyelesaikan 22 dari 23 rubik dengan catatan waktu 47 menit pada kompetisi resmi Singapore Championship 2019. Perolehan tersebut berhasil membuatnya kini berada pada peringkat kedua nasional.

1. Ahsanul Insan Hamid

Profile akun WCA dari Ahsanul Insan Hamid yang merupakan peringkat pertama sekaligus pemegang rekor nasional dalam menyelesaikan banyak rubik dengan mata tertutup di Indonesia

Ahsanul Insan Hamid berhasil menduduki peringkat pertama sekaligus pemegang rekor nasional dengan mampu menyelesaiakan 24 dari 25 rubik dalam waktu 55 menit. Perolehan tersebut didapatkannya AG Championship 2017.

Mungkin itu saja pembahasan singkat kali ini, berapa jumlah cube paling banyak yang pernah kamu selesaikan dalam keadaan mata terutup?

* * *   

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

0 Komentar