Rajanya BLD Big Cubes! Ini Dia Top 5 Cuber 5x5x5 Blindfolded di Indonesia

Berdasarkan data dari WCA, hanya lima belas orang yang berhasil mencatatkan waktunya pada event bld 5x5 kategori single. Tingkat kesulitan yang tinggilah yang membuat event ini sepi peminatnya.
Top 5 Cuber Indonesia yang mampu menyelesaikan rubik 5x5x5 dengan mata tertutup

Jika menyelesaikan rubik 4x4 dengan mata tertutup bisa memakan waktu setengah jam, bagaimana dengan menyelesaikan rubik 5x5 dengan mata tertutup. Mampu menyelesaikannya dalam waktu satu jam saja sudah sangat memukau, berikut ini daftar top 5 event bld 5x5 kategori single.

5. Vincent Hartanto Utomo
Profile akun WCA dari Vincent Hartanto Utomo yang merupakan peringkat kelima nasional dalam menyelesaikan rubik 5x5x5 dengan mata tertutup

Pada kompetisi resmi Indonesian Championship 2019, Vincent Hartanto Utomo tidak hanya berhasil mencatatkan waktu bld 4x4 saja. Vincent berhasil mencatatkan waktu 14:51.00 detik pada event bld 5x5, dengan catatan waktu tersebut dia berhasil menduduki peringkat kelima nasional.

Baca Juga :  Main Rubik 4x4 Tutup Mata? Gak Masalah! Ini Dia Top 5 Cuber 4x4x4 Blindfolded di Indonesia
 
4. Aan Chandra Nugroho
Profile akun WCA dari Aan Candra Nugroho yang merupakan peringkat keempat nasional dalam menyelesaikan rubik 5x5x5 dengan mata tertutup

UKDW Open 2011 merupakan kompetisi resmi dimana Aan Candra Nugroho berhasil mencatatkan waktu 13:24.00 detik. Hal tersebut membuatnya kembali masuk top 5 event bld untuk big cubes.

3. Muhammad Iril Khairul Anam
Profile akun WCA dari Muhammad Iril Khairul Anam yang merupakan peringkat ketiga nasional dalam menyelesaikan rubik 5x5x5 dengan mata tertutup

Dengan catatan waktu 12:49.00 detik yang didapatkan oleh Muhammad Iril Khairul Anam pada kompetisi resmi Jakarta Ceria Open 2010 membuatnya hingga saat ini berada pada peringkat lima besar, atau lebih tepatnya menduduk peringkat ketiga nasional saat ini.

2. Ragil Setyadi
Profile akun WCA dari Ragil Setyadi yang merupakan peringkat ketiga nasional dalam menyelesaikan rubik 5x5x5 dengan mata tertutup

Ragil Setyadi berhasil mencatatkan waktu 12:12.00 detik pada kompetisi resmi Bandungan 2013. Hal tersebut membuatnya kini berada pada peringkat kedua nasional untuk event bld rubik 5x5.

1. Ahsanul Insan Hamid
Profile akun WCA dari Ahsanul Insan Hamid yang merupakan peringkat pertama sekaligus pemegang nasional dalam menyelesaikan rubik 5x5x5 dengan mata tertutup

Dengan catatan waktu 8:27.43 detik yang didapatkan Ahsanul Insan Hamid pada kompetisi resmi Japan Championship 2018. Membuatnya kini berada pada peringkat pertama sekaligus menjadi pemegang rekor nasional menyelesaikan rubik 5x5 dengan mata tertutup kategori single.

Pastikan jika kalian sedang melakukan bld rubik 5x5 ditempat yang membuat tingkat konsentrasi kalian membaik, karena jika salah satu saja maka sia-sia sudah waktu memorisasi yang kalian habiskan. Namun jangan pantang menyerah karena setiap cuber bld pasti pernah mengalami yang namanya DNF.
* * *   instagram rubik's cube indonesia

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

0 Komentar