Emang Masih Jaman? Review Rubik Cubing Classroom MF3RS2

review mf3rs2
MF3RS2 merupakan rubik dari seri Cubing Classroom yang diupgrade dari versi sebelumnya, yaitu MF3RS. Rubik ini dirilis dua tahun yang lalu dan sempat hype dikalangan cuber saat itu. Mengingat kemunculan MF3RS dulu juga sangat luar biasa dikalangan budget cube, MF3RS2 nampaknya juga mengalami hal yang sama. Namun apakah masih worth it untuk membeli rubik yang satu ini?

Spesifikasi

Spesifikasi rubik MF3RS2

Rubik ini dirilis oleh sub brand MoYu dalam series Cubing Classroom pada tanggal 11 September 2019 silam. Rubik ini juga memiliki dimensi 56mm dan berat 80g, terdapat tiga varian yaitu Blackbase, Whitebase dan Stickerless. Dijual di Indonesia dengan kisaran harga 90.000-125.000 IDR.

Fitur-fitur  

Fitur dari rubik MF3RS2

Rubik ini terbuat dari bahan ABS berkualitas tinggi yang ramah lingkungan, tidak beracun dan tahan lama untuk digunakan. Multiple inner circle design membuat rubik ini lebih stabil, sehingga meminimalisir kemungkinan pop. Sekilas sama persis dengan versi sebelumnya, tidak terlalu banyak perbedaan karena hanya melakukan beberapa upgrade.


Baca Juga : Baca Ini Sebelum Kalian Beli! Review Rubik MoYu Weilong GTS3M

Kelebihan

kelebihan
Rubik ini sangat stabil dan sangat cocok apabila ditambahkan magnet. Kualitas plastiknya juga bagus dan stiker yang digunakan juga sangat awet dan tidak mudah rusak. Sejauh ini saya pribadi belum pernah mengalami pop pada rubik ini.

Kekurangan

kekurangan
Sebenarnya rubik ini sudah sangat bagus namun akan lebih baik apabila tersedia versi magnet yang sudah dipasang oleh pabriknya. Namun sebenarnya sudah terwujudkan pada versi MF3RS3 yang akan kita bahas nanti. Jadi bisa dibilang rubik ini sangat memuaskan.

Mana Yang Lebih Baik?

Perbandingan antara YLM dengan MF3RS2

Dibandingkan rubik pesaingnya dari brand Yuxin dalam seri Litte Magic, nampaknya mereka berdua memiliki karakteristik yang sangat berbeda. YLM jauh lebih cepat dan ringan dan harganya lebih murah dari MF3RS2. Namun YLM memiliki kekurangan dibagian stiker dan plastiknya yang terlihat sangat murah. Jadi silahkan menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang kalian punya.

Kesimpulan

Kesimpulan dari review

Meskipun sudah dirilis dua tahun yang lalu dan saat ini banyak rubik baru yang rilis. Rubik ini masih mampu bersaing dan sangat layak apabila digunakan sebagai main cube, namun sebelum kalian beli pastikan dulu gaya bermain kalian. Karena rubik yang saya rasa enak belum tentu cocok saat dimainkan oleh kalian.


Mungkin itu saja review singkat kali ini, jika kalian punya request untuk review rubik lagi silahkan komentar atau bisa chat pribadi. Sedikit informasi, saya hanya bisa mereview rubik yang saya punya saja. Jadi jika request kalian belum dipenuhi berarti saya belum pernah mencoba rubiknya.

instagram rubik's cube indonesia
Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

0 Komentar