Baca Ini Sebelum Kalian Beli! Review Rubik MoYu Weilong GTS3M

Hallo Cuber! Berjumpa lagi bersama saya disini dan setelah beberapa hari vakum menulis saya kembali dengan konten yang banyak diminta oleh cuber Indonesia, yaitu Review Rubik.
Review singkat rubik dari MoYu dalam seri Weilong GTS3M

Weilong GTS3 M adalah Rubik's Cube 3x3x3 andalan dari MoYu. GTS3 M dilengkapi dengan berbagai fitur baru yang inovatif termasuk spring compression gear system dan design ridges pada permukaan untuk membantu cengkeraman.

Spesifikasi

Spesifikasi dan Kelengkapan Rubik GTS3M Stickerless

Rubik ini dirilis oleh brand Moyu dalam seri Weilong pada tanggal 11 September 2018. Rubik satu ini hanya tersedia dalam varian Stickerless. Ukuran rubik ini adalah 56mm disertai berat 92 gram. Harga pasaran di Indonesia biasanya 400.000 sampai 450.000 IDR.

Baca Juga : Review Rubik Unik Dari Moyu! MFJS Meilong Polaris Cube Stickerless


Fitur

Design Multi Track Design yang membuat cube ini jadi lebih cepatKarena Design Anti Sticky membuat rubik ini menjadi lebih smoth

Ada banyak fitur menarik yang telah diupgrade dari versi sebelumnya pada rubik ini, namun yang paling mencolok adalah pada bagian permukaan rubik dan center. Pada bagian permukaan terdapat ridges yang memudahkan kita untuk memegang rubik dan pada bagian center terdapat sistem baru yang membuat kita dapat mengatur tekanan pada spring.

Design Center yang membuat cube ini jadi lebih stabil
Dilengkapi juga dengan fitur lainnya seperti Multi Track Design yang membuat cube ini lebih cepat, Slick Design yang membuat cube ini juga smoth dimainkan, Corner Cutting hingga 55° dan reverse 30°,  Center Stalk yang membuat cube lebih stabil dan masih banyak lagi fitur lainnya.


Kelebihan dan kekurangan


Penilaian Positif Rubik GTS3M
Kelebihan rubik ini ada pada bagian kekuatan magnet yang sangat terasa dibandingkan pesaingnya dan juga pada bagian sistem baru yang membuat kita bisa mengatur tekanan spring sehingga ada banyak set up atau tension yang dilakukan.

Penilaian Negatif cuber pada rubik GTS3M
Seperti biasanya dimana ada kelebihan pasti ada kekurangan, banyak cuber yang mengeluhkan design ridges pada rubik ini karena beberapa cuber tidak menyukai fitur ridges tersebut.

Mana yang lebih baik?

Perbandingan antara GTS3M dengan GAN 354M
Dibandingkan pesaingnya yaitu GAN 354M rubik yang satu ini lebih banyak mendapatkan penilaian positif oleh beberapa cuber, mungkin rubik GAN 354M lebih cocok digunakan untuk One Hand karena ukuran yang relatif kecil.

Namun jika kalian tidak suka dengan design ridgesnya namun suka dengan feel dari GTS3M kalian dapat mencoba MoYu Weilong WR M.

Kesimpulan
Menurut saya rubik ini worth it untuk dibeli karena ukurannya tidak terlalu kecil namun juga tidak terlalu besar jadi sangat cocok untuk dijadikan main cube untuk One Hand maupun Two Hand.


* * *
  instagram rubik's cube indonesia

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

0 Komentar