Skip to main content

Sébastien Auroux, Cuber Dengan Solving Terbanyak

Biasanya jika kita mengikuti kompetisi resmi WCA, kita akan melakukan solving sebanyak lima kali setiap satu rondenya. Kecuali untuk event tertentu misalnya seperti Blindfolded yang hanya memberikan tiga kali kesempatan solving.

Sébastien Auroux cuber dengan jumlah solving terbanyak

Jika suatu kompetisi hanya mengadakan lima event dan setiap event ada dua ronde, maka jumlah solve yang terhitung pada kompetisi tersebut sebanyak 50 kali. Itupun jika kita berhasil solving dengan sempurna tanpa mendapatkan pinalti berupa DNF.

Baca Juga : Maciej Czapiewski, Cuber Dengan Rekor Terlama

Jika kita menghitung seluruh jumlah solving dari semua kompetisi resmi yang pernah diikuti, maka akan muncul nama Sébastien Auroux sebagai cuber dengan jumlah solving terbanyak. Berdasarkan data yang ada di WCA, Sébastien berhasil melakukan 15.689 solving dari 16.304 kesempatan.

Profile akun WCA dari Sébastien Auroux

Pencapaian tersebut didapatkannya dari mengikuti 208 kompetisi resmi WCA sejak tahun 2008 hingga saat ini. Pencapaian yang sangat luar biasa dan tentunya tidak mudah untuk mencapai hal tersebut.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->