Skip to main content

Braillecube: Solusi Main Rubik untuk Tuna Netra

braillecube for blind people tuna netra speedcuber

Salah satu upaya inklusivitas suatu hobi ialah ketersediaan alat penunjang yang dapat digunakan oleh semua kalangan, termasuk tuna netra atau teman-teman dengan gangguan pengelihatan. Upaya inilah yang digagas oleh Braille cube.

Apa itu Braillecube?

Braillecube merupakan upaya untuk menyesuaikan mainan Rubik's Cube dengan kebutuhan penyandang tunanetra - pengalaman haptic membuat mereka "merasakan" warnanya.

Huruf pertama dari warna ditulis pada kubus dengan huruf braille sesuai urutan warna kubus aslinya. Kubus yang benar-benar putih membuat mustahil untuk memecahkan kubus tanpa bisa membaca braille. Akan sama sulit bagi orang yang dapat melihat seperti halnya menyelesaikan kubus biasa untuk orang buta.

Sistem 'pewarnaan'

Konsep kubus ini menyenangkan bagi penyandang tunanetra. Ia memperkuat kesadaran betapa sulitnya hal-hal, terutama jika Anda tidak dapat melihat.

warna braillecube braile tunanetra

Setiap sisi kubus mewakili salah satu warna asli – ditulis dalam huruf braille berbahasa Inggris.

Proses manufaktur Braillecube

Pembuatan kubus telah melalui proses yang panjang dan dipikirkan dengan matang. Pihak pabrikan sangat bangga mempersembahkan dan memenuhi kontrol kualitas kami yang ketat. White Matt Oracal Foil pada permukaan kubus dicetak dengan tinta UV khusus. Tinta ini diterapkan dengan cermat berlapis-lapis untuk menciptakan permukaan indah yang dapat disentuh yang paling mewakili braille. Foil juga diterapkan pada kubus secara individual dan dengan tangan untuk menjaga akurasi.

Cube akan dikirim dalam kotak kertas hitam buatan tangan yang diberi label dengan label dan logo sablon sutra kelas atas di atasnya. Selain itu, setiap kubus dibungkus dengan kertas kado berwarna kuning yang lembut.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->