Macam-Macam Metode Dalam Menyelesaikan Pyraminx

Halo sobat cuber, selamat datang di rubik.id, kali ini penulis akan membagikan tentang macam-macam metode untuk menyelesaikan Pyraminx, jadi dalam menyelesaikan Pyraminx ini di bagi menjadi 2 metode berdasarkan tahap awal penyelesaiannya. Berikut ini penulis jelaskan ya sob.

Baca Juga : "Rekor Nasional Pyraminx Single Pecah Dengan Waktu 1.69 Detik"
  • V First

Bacanya Vi First ya, jadi pada metode ini yang pertama diselesaikan adalah bentuk V, atau jika kalian bingung, ini sama halnya dengan metode layer by layer, hanya saja dimulai dari layer paling bawah.

Pada metode ini yang populer adalah 2 metode, yaitu LBL dan L4E (singkatan dari Last 4 Edge).

Metode LBL

Metode ini memiliki langkah awal sama dengan L4E, yaitu menyelesaikan cross. Tetapi lebih panjang karena merupakan metode yang tergolong beginner, tetapi meskipun beginner, jika kalian serius menekuninya LBL bisa menembus sub 5 dan bisa membawa kalian menjadi juara di kompetisi resmi :).

L4E

L4E adalah metode yang lebih intermediate dari LBL, setelah kalian membuat bentuk V atau menyelesaikan 2 edge awal, maka kalian langsung menghadapi tahap terakhir yaitu Last 4 Edge, artinya mengorientasi dan mempermutasi 4 edge terakhir secara bersamaan.



  • Top First
Pada metode ini, yang pertama kali diselesaikan adalah layer bagian atas, metode ini susah dipelajari jika kalian baru membeli pyraminx, tetapi variasi dari metode ini lebih banyak dari V First, dan metode ini juga lebih cepat seandainya porsi latihan kalian sama dengan V First maka Top First akan lebih cepat. Tetapi untuk mencapai sub 5 atau sub 4 dalam menyelesaikan pyraminx, kalian juga sudah cukup memakai L4E jika kalian tidak ingin belajar metode Top First :v. Berikut beberapa metode yang masuk dalam kategori Top First.

1. Keyhole
Keyhole Method

2. Oka Method
Oka Method
3. 1-Flip

1-Flip Method


Selain metode di atas, masih banyak lagi metode yang lainnya, yaitu ada FPFFLPetrusBackboneWONutella.

Jadi metode mana yang ingin kalian pelajari? Atau kalian masih bingung mau beli pyra yang mana? Kalian bisa cek link di bawah sob, mungkin bisa menjadi pedoman kalian dalam membeli pyraminx.


Baca Juga : 5 Pyraminx Terbaik Untuk Kamu Beli

Posting Komentar

0 Komentar