Review Rubik Moyu Cong's Design Meiying 3x3x3 Yang Sepi Peminat


review ulasan produk rubik moyu meiying 3x3x3

Halo sobat cuber, pada artikel kali ini, penulis akan sharing tentang review produk lagi nih. Jadi beberapa waktu lalu, penulis sudah mencoba rubik yang jarang orang beli, yaitu Meiying. Rubik ini berlabelkan Yang Cong Cube, masih satu keluarga dengan Moyu.

Rubik ini kurang diminati oleh para cuber, karena popularitasnya masih kalah dengan seri Weilong GTS, dimana seri tersebut berkali-kali memecahkan WR. Tapi tidak ada salahnya kita membahas Moyu Meiying ini, siapa tau kalian berminat mencobanya.

Desain

Desain moyu chong's design meiying 3x3x3

Mengusung desain generasi sebelumnya, Moyu Meiying ini belum memakai octopus core. Jadi bagian dalamnya masih memakai core standar, pada bagian luar juga tidak terlihat berbeda dengan rubik moyu kebanyakan.
Desain moyu chong's core design meiying 3x3x3

Pada bagian corner ada sedikit keunikan, yaitu bentuk piece yang memiliki lubang, tujuannya adalah untuk memperlancar cutting corner. Namun desain seperti ini sudah tidak digunakan lagi pada seri rubik keluaran terbaru.

inside core moyu chong's design meiying

Pada bagian edge terlihat standar seperti seri lainnya. Edge dan corner-nya memiliki cekungan yang berguna untuk memperkecil gaya gesek pada cube ini.

Performa

Saat pertama kali dibuka dari kotaknya, cube ini terasa sangat kering, tension-nya kencang, dan putarannya tidak terlalu enak.

Tetapi setelah diatur tension-nya dan diberikan pelumas, serta di-break in, cube ini cukup mumpuni untuk digunakan sebagai sarana speedcubing.

Cutting corner dari cube ini tidak perlu diragukan lagi, rubik dengan range harga di atas 100 ribuan seharusnya sudah memenuhi standar cutting corner yang baik.

Kelebihan

Kelebihan dari cube ini yaitu jika versi yang berstiker, stikernya tergolong bagus, malah lebih bagus dari GTS2 yang lebih mahal. Warna dari stikernya juga bagus, biasanya pada bagian biru  warnanya sangat gelap, tetapi pada cube ini menggunakan warna biru langit yang memudahkan untuk look ahead. Ini poin yang sangat penting karena ada beberapa cube yang warna birunya cenderung keunguan yang menjadikannya gelap dan susah look ahead.

Kelemahan

Cube ini memiliki putaran yang berisik, cube yang fleksibel dan bagi Anda yang memiliki fingertrick yang liar, memainkan cube ini dalam tempo yang cepat dan brutal akan mengalami kesusahan karena cube-nya susah dikendalikan.

Secara keseluruhan, cube ini cukup layak buat kalian yang punya uang di bawah 150 ribuan, tapi sekarang eranya cube bermagnet, jadi jangan lupa beli magnet juga ya.

Sekian review kali ini, semoga bermanfaat, see you.

Posting Komentar

0 Komentar