Cuma Hitungan Detik! Ini Dia Top 5 Cuber 3x3x3 Blindfold di Indonesia

Menyelesaikan rubik dengan mata tertutup tentunya sangat tidaklah mudah, dibutuhkan kecepatan serta ketepatan dalam memorisasi dan eksekusi.

Berikut ini adalah wajah top 5 cuber 3x3x3 blindfold di Indonesia

Berikut ini 5 daftar teratas cuber nusantara yang mampu menyelesaikan rubik dengan mata tertutup berdasarkan data dari WCA.

1. Kiagus Ahmad Haikal Hafif Hamidy
Profile akun WCA dari Kiagus Ahmad Haikal Hafif Hamidy yang berada pada peringkat 5 menyelesaikan rubik dengan tutup mata
Berada pada peringkat kelima dengan catatan waktu 37.27 detik. Catatan waktu tersebut didapat oleh Kiagus Ahmad Haikal Hafif Hamidy pada kompetisi resmi Yongjun Jakarta Speedcubing 2019 lalu.

2. Muhammad Iril Khairul Anam
Profile akun WCA dari Muhammad Iril Khairul Anam yang berada pada peringkat 4 menyelesaikan rubik dengan tutup mata
Catatan waktu yang luar biasa yang dicetak pada tahun 2011 ini sampai sekarang masih mampu berada pada posisi empat teratas. Pada Jakarta Open 2011, Muhammad Iril Khairul Anam berhasil mencatatkan waktu 31.58 detik. 

Baca Juga : Cuber Wajib Hafal! 4 Rumus PLL Ini Bikin Kamu Bisa Main Rubik Tutup Mata

3. Ahsanul Insan Hamid
Profile akun WCA dari Ahsanul Insan Hamid yang berada pada peringkat 3 menyelesaikan rubik dengan tutup mata
Japan Championship 2018 merupakan kompetisi resmi yang mencatatkan waktu 26.08 detik untuk Ahsanul Insan Hamid. Hal tersebut membuatnya menduduki peringkat ketiga pada daftar kali ini.

2.Phillip Maxwell
Profile akun WCA dari Phillip Maxwell yang berada pada peringkat 2 menyelesaikan rubik dengan tutup mata
Menduduki peringkat kedua dengan catatan waktu 22.36 detik. Catatan waktu tersebut didapatkan oleh Phillip Maxwell pada kompetisi resmi Jakarta Mini Open 2020.

5. Leonardo Pranadyar
Profile akun WCA dari Leonardo Pranadyar yang berada pada peringkat 1 serta pemegang rekor nasional menyelesaikan rubik dengan tutup mata
Pada kompetisi resmi di Singapore Championship 2019, Leonardo Pranadyar berhasil mencatatkan waktu 21.52 detik.  Hal tersebut membuat Leo berhasil memegang rekor nasional menyelesaikan rubik dengan mata tertutup kategori single.

Itulah 5 cuber tercepat dalam menyelesaikan rubik dengan mata tertutup di Indonesia. Tertarik untuk mencoba memecahkan rekor nasional tersebut?

* * *   instagram rubik's cube indonesia

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

0 Komentar