Kombinasi GAN dan MoYu? Review Rubik YJ MGC 3 Elite Magnetic

Hallo Cuber! Berjumpa lagi bersama saya disini dan pada kesempatan kali ini saya akan memenuhi kebutuhan kalian dalam konten review rubik.
YJ MGC 3 Elite Magnetic
MGC Elite adalah rubik unggulan 3x3 milik YJ. Merupakan upgrade dalam seri MGC 3x3, MGC Elite memiliki elastisitas yang dapat disesuaikan dan magnet yang kuat, ditambah dengan traditional tensioning screw. Kombinasi opsi penyesuaian ini membuat MGC Elite sangat mudah dan mudah disesuaikan dengan keinginan Anda.

Spesifikasi

Spesifikasi YJ MGC 3 Elite Magnetic

Rubik ini dirilis oleh brand Yong Jun pada tanggal 22 November 2019 silam. Memiliki ukuran 55mm dengan berat 87gram. Rubik magnetik satu ini hanya tersedia dalam varian Stickerless, Whitebase dan Blackbase. Biasa dijual dengan harga pasaran Rp250.000-Rp300.000, tergantung toko yang menjual.

Fitur-fitur 

Fitur YJ MGC 3 Elite Magnetic

Memiliki design slot magnet yang menyerupai rubik GAN sehingga memaksimalkan penggunaan magnet, namun kita dapat mengatur magnetnya menggunakan tension tool berupa obeng minus. Serta memiliki sistem yang menyerupai rubik GTS3M pada bagian center, sehingga membuat banyak kombinasi tension yang dapat dilakukan.

Baca Juga : Baca Ini Sebelum Kalian Beli! Review Rubik MoYu Weilong GTS3M

Kelebihan

kelebihan
Jika kalian suka dengan rubik yang magnetnya sangat terasa, rubik ini cocok untuk kalian beli. Kemudian ukurannya juga tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar sehingga cocok digunakan untuk bermain satu tangan maupun dua tangan. Yang paling utama adalah harganya yang terbilang relatif murah dengan fitur yang istimewa.

Kekurangan

kekurangan
Menurut saya rubik ini tidak memiliki kekurangan yang begitu spesifik ditambah lagi dengan harga yang murah. Mungkin jika kalian punya informasi tentang kekurangan rubik ini silahkan tinggalkan komentar. Karena saya pribadi tidak merasa ada yang kurang, namun jika kalian tidak suka dengan rubik yang magnetnya sangat terasa disarankan untuk tidak membeli rubik ini.

Mana Yang Lebih Baik?

YJ MGC 3 Elite Magnetic vs GAN vs MoYu

Dibandingkan rubik dengan range harga 250.000-300.000 IDR sebaiknya kalian memilih YJ MGC3 Elite Magnetic. Kita coba banginkan saja dengan Yuxin Huanglong atau GAN 356R, rubik ini mampu bersaing dengan kedua cube tersebut. Namun saya pribadi pastinya akan memilih rubik YJ MGC3 Elite ini.

Kesimpulan

Rubik ini worth it banget buat kalian beli apalagi untuk digunakan sebagai main cube kalian, namun sebelum kalian beli pastikan dulu gaya bermain kalian. Karena rubik yang saya rasa enak belum tentu cocok saat dimainkan oleh kalian.

Mungkin itu saja review singkat kali ini, jika kalian punya request untuk review rubik lagi silahkan komentar atau bisa chat pribadi. Sedikit informasi, saya hanya bisa mereview rubik yang saya punya saja. Jadi jika request kalian belum dipenuhi berarti saya belum pernah mencoba rubiknya.

* * *   instagram rubik's cube indonesia

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

0 Komentar