Main Rubik Satu Tangan Aja Kelar? Ini Dia Top 5 Cuber 3x3x3 One Hand di Indonesia

Menyelesaikan rubik's cube 3x3x3 dengan waktu sepuluh detik bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan, apalagi jika hanya menggunakan satu tangan.

Ini dia lima pemain rubik yang mampu menyelesaikan rubik dengan hanya menggunakan satu tangan

3x3x3 One Hand merupakan event resmi yang sering diperlombakan pada kompetisi resmi WCA. Sistem dan cara penyelesaiannya sama persis dengan biasanya, hanya saja kita dituntut harus menggunakan satu tangan saja. Berikut ini Top 5 Cuber 3x3x3 One Hand di Indonesia.

5. Khairur Rachim
Profile akun WCA dari Khairur Rachim yang merupakan peringkat kelima nasional dalam menyelesaikan rubik dengan satu tangan
Khairur Rachim berhasil mencatatkan waktu 10.67 detik pada kompetisi resmi Kota Raja Open 2017. Pencapaian tersebut membuatnya berada pada peringkat ke-lima nasional saat ini.

4. Leon Marcell Alamanda
Profile akun WCA dari Leon Marcell Alamanda yang merupakan peringkat keempat nasional dalam menyelesaikan rubik dengan satu tangan
Pada kompetisi resmi Jakarta Mini Open 2020 yang lalu, berhasil membuat Leon Marcell Alamanda menduduki peringkat ke-empat nasional dengan catatan waktu 10.26 detik. 

Baca Juga :  Rajanya Rubik Gede! Ini Dia Top 5 Cuber 7x7x7 di Indonesia

3. Adrian Jorghy
Profile akun WCA dari Adrian Jorghy yang merupakan peringkat ketiga nasional dalam menyelesaikan rubik dengan satu tangan
Kali ini Adrian Jorghy kembali memasuki lima daftar teratas dengan catatan waktu 10.24 detik. Catatan waktu tersebut berhasil dia peroleh pada kompetisi resmi Indonesian Championship 2019.

2. Firstian Fushada
Profile akun WCA dari Firstian Fushada yang merupakan peringkat kedua nasional dalam menyelesaikan rubik dengan satu tangan
Firstian Fushada kali ini harus menduduki peringkat ke-dua pada daftar lima teratas. Dengan catatan waktu 9.72 detik, catatan waktu tersebut diperolehnya pada kompetisi resmi Singapore MentalMatrix Open 2019.

1. Vincent Hartanto Utomo
Profile akun WCA dari Vincent Hartanto Utomo yang merupakan peringkat pertama sekaligus pemegang rekor nasional dalam menyelesaikan rubik dengan satu tangan
Berhasil menduduki peringkat pertama sekaligus memegang rekor nasional. Dengan catatan waktu 9.41 detik yang didapatkan Vincent Hartanto Utomo pada kompetisi resmi Jakarta Open 2020.

Itu dia cuber berprestasi yang telah mencatatkan namanya pada lima daftar teratas nasional rubik 3x3x3 One Hand kategori single. Semoga menginspirasi kalian untuk makin giat berlatih dan berkompetisi.

* * *   instagram rubik's cube indonesia

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

0 Komentar