Cuma 1 Detik Langsung Jadi! Ini Dia Top 5 Cuber Pyraminx di Indonesia

Pyraminx adalah permainan teka-teki berbentuk mirip piramida. Puzzle ini ditemukan dan dipatenkan oleh Uwe Meffert dan diperkenalkan oleh perusahaan mainan Tomy Toys dari Jepang (perusahaan mainan terbesar ke-3 di dunia) pada tahun 1981.

Lima pemain rubik asal Indonesia yang masuk peringkat lima nasional menyelesaikan rubik Pyraminx

Tak semudah kelihatannya, untuk menyelesaikan rubik pyraminx dengan cepat menurut saya sangat susah. Hal tersebut dikarenakan fingertrick yang digunakan sangat berbeda dengan rubik lainnya, pada rubik pyraminx terdapat piece pada setiap sudut yang dapat diputar. Namun lima cuber berikut ini mampu menyelesaikannya dalam waktu kurang dari satu detik.

5.  Riadi Arsandi
Profile akun WCA dari Riadi Arsandi yang berada pada peringkat kelima nasional dalam menyelesaikan rubik Pyraminx

Sudah 8 tahun lamanya catatan waktu Riadi Arsandi tercatat, namun dia masih berada pada posisi lima teratas event pyraminx kategori single ini. Dengan catatan waktu 2.02 detik yang didapatkannya pada kompetisi resmi Borneo 2012.

4. Vincent Hartanto Utomo
Profile akun WCA dari Vincent Hartanto Utomo yang berada pada peringkat keempat nasional dalam menyelesaikan rubik Pyraminx

Pada kompetisi resmi BSC 10th Anniversary 2019 kemarin, Vincent Hartanto Utomo berhasil mencatatkan waktu 1.83 detik sehingga membuatnya berada pada peringkat keempat nasional.

Baca Juga : Cuma Hitungan Detik! Ini Dia Top 5 Cuber 3x3x3 Blindfold di Indonesia

3. Firstian Fushada

Profile akun WCA dari Firstian Fushada yang berada pada peringkat ketiga nasional dalam menyelesaikan rubik Pyraminx

Firstian Fushada berhasil mencatatkan waktu 1.76 detik pada kompetisi resmi USM Penang Cube 2018 di Malaysia. Hal tersebut membuatnya berada pada peringkat ketiga nasional event pyraminx kategori single.

2. Bryan Frank
Profile akun WCA dari Bryan Frank yang berada pada peringkat kedua nasional dalam menyelesaikan rubik Pyraminx

Dengan catatan waktu 1.56 detik, Bryan Frank berhasil menduduki peringkat kedua pada daftar kali ini. Catatan waktu tersebut didapatkannya pada kompetisi resmi PSKG Premiere Cubing 2020.

1. Davelno Danish Raziq
Profile akun WCA dari Davelno Danish Raziq yang berada pada peringkat pertama sekaligus memegang rekor nasional dalam menyelesaikan rubik Pyraminx

Selisih waktu 0.06 detik dari Bryan Frank, dengan catatan waktu 1.50 detik. Davelno Danish Raziq berhasil menduduki peringkat pertama sekaligus memegang rekor nasional untuk event pyraminx kategori single. Sama dengan Bryan, catatan waktu tersebut Danish dapatkan pada kompetisi resmi PSKG Premiere Cubing 2020.

Mungkin itu saja pembahasan singkat tentang lima daftar cuber teratas kali ini, apakah kalian tertarik untuk menyusul mereka di peringkat lima besar nasional?

* * *   instagram rubik's cube indonesia

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

0 Komentar