Main Rubik 4x4 Tutup Mata? Gak Masalah! Ini Dia Top 5 Cuber 4x4x4 Blindfolded di Indonesia

Bukan perkara yang mudah untuk menyelesaikan rubik dengan mata tertutup, apalagi jika rubik yang diselesaikan adalah big cubes. Tentunya dibutuhkan tingkat memorisasi dan pemahaman metode yang lebih tinggi dibandingkan menyelesaikan rubik 3x3 dengan mata tertutup.

PemaiTop 5 Cuber Indonesia yang mampu menyelesaikan rubik 4x4 dengan mata tertutup

Mampu menyelesaikan rubik 4x4 dengan mata tertutup dalam waktu 30 menit saja sudah sangat hebat menurut saya. Namun cuber yang masuk daftar top 5 kali ini hanya membutuhkan waktu 5 menit saja.

5. Aldo Feandri
Profile akun WCA dari Aldo Feandri yang merupakan peringkat kelima nasional dalam menyelesaikan rubik 4x4 dengan mata tertutup.
Pada tahun 2011 yang lalu tepatnya pada kompetisi bergengsi World Championship 2011 di Thailand, Aldo Feandri berhasil mencatatkan waktu 5:52.50 detik. Hingga saat ini dengan catatan waktu tersebut, Aldo masih bertahan pada peringkat lima besar nasional. Sangat luar biasa, mengingat bertahun lamanya catatan waktu tersebut dicatat.

4. Aan Candra Nugroho
Profile akun WCA dari Aan Candra Nugroho yang merupakan peringkat keempat nasional dalam menyelesaikan rubik 4x4 dengan mata tertutup.
Pada tahun yang sama, Aan Chandra Nugroho berhasil mencatatkan waktunya secepat 5:44.15 detik. Catatan waktu tersebut didapatkannya pada kompetisi resmi UKDW Open 2011 dan berhasil membuatnya berada pada peringkat keempat pada daftar kali ini.

Baca Juga : Cuber Perempuan Ini Peringkat Tiga Nasional, Ini Dia Top 5 Cuber Square-1 di Indonesia

3. Ragil Setyadi
Profile akun WCA dari Ragil Setyadi yang merupakan peringkat ketiga nasional dalam menyelesaikan rubik 4x4 dengan mata tertutup.
Empat tahun telah berlalu, saatnya Ragil Setyadi mencatatkan waktunya secepat 4:57.82 detik dan saat ini berada pada peringkat ketiga nasional. Catatan waktu tersebut didapatkannya pada kompetisi resmi SRY 2015.

2. Vincent Hartanto Utomo
Profile akun WCA dari Vincent Hartanto Utomo yang merupakan peringkat kedua nasional dalam menyelesaikan rubik 4x4 dengan mata tertutup.
Indonesian Championship 2019 merupakan kompetisi dimana Vincent Hartanto Utomo berhasil mencatatkan waktu 4:45.82 detik. Hal tersebut membuatnya kini berada pada peringkat kedua pada daftar kali ini.

1. Ahsanul Insan Hamid
Profile akun WCA dari Ahsanul Insan Hamid yang merupakan peringkat pertama sekaligus pemegang rekor nasional dalam menyelesaikan rubik 4x4 dengan mata tertutup.
Ahsanul Insan Hamid mungkin sudah tidak asing lagi dikalangan cuber yang menekuni event BLD, kali ini dia berhasil mencatatkan waktu 3:29.31 detik. Catatan waktu tersebut didapatkannya pada kompetisi resmi Please Be Quiet Tokyo 2019 di Jepang. Kini dia berada pada peringkat pertama sekaligus pemegang rekor nasional event bld 4x4 kategori single.


Luar biasa bukan prestasi cuber dari Indonesia diatas, apakah kalian mulai tertarik untuk mendalami dunia bld?
* * *   instagram rubik's cube indonesia

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

0 Komentar