Cuber Perempuan Ini Peringkat Tiga Nasional, Ini Dia Top 5 Cuber Square-1 di Indonesia

Square-1 merupakan salah satu jenis rubik yang diperlombakan secara resmi pada kompetisi WCA. Banyak cuber yang pertama kali belajar menyelesaikan rubik ini akan dibingungkan dengan angka-angka yang menjadi notasi rubik ini.

Cuber Indonesia yang menduduki peringkat lima besar nasional rubik Square-1 kategori single

Biasanya cuber pemula mampu menyelesaikan rubik ini dalam waktu kurang lebih satu menit. Namun lain hal-nya dengan cuber yang masuk daftar top 5 pada kali ini, mari simak siapa saja cuber Indonesia yang masuk peringkat lima besar nasional rubik Square-1 kategori single.

5. Galih Arya Sentosa
Profile akun WCA dari Gali Arya Sentosa yang merupakan peringkat kelima nasiona rubik square-1 kategori single

Galih Arya Sentosa berhasil mencatatkan waktu 11.10 detik pada kompetisi resmi Jakarta Open 2019. Perolehan waktu tersebut membuatnya kini berada pada peringkat kelima nasional.

4. Nathan Azaria
Profile akun WCA dari Nathan Azaria yang merupakan peringkat keempat nasiona rubik square-1 kategori single

Pada kompetisi resmi di Inggris, tepatnya pada acara Startford-upon-Avon Open 2018 lalu. Nathan Azaria berhasil mencatatkan waktu 9.27 detik sehingga dengan catatan waktu tersebut dia berhasil menduduki peringkat ke-empat nasional.

Baca Juga : Cuma Hitungan Detik! Ini Dia Top 5 Cuber 3x3x3 Blindfold di Indonesia

3. Angeline Wijaya
Profile akun WCA dari Angeline Wijaya yang merupakan peringkat ketiga nasiona rubik square-1 kategori single

Dengan catatan waktu 8.96 detik, Angeline Wijaya berhasil menduduki peringkat ketiga nasional untuk event kali ini. Catatan waktu tersebut didapatkannya pada kompetisi resmi Medan Lunar New Year 2020 keamrin.

2. Vincent Hartanto Utomo
Profile akun WCA dari Vincent Hartanto Utomo yang merupakan peringkat kedua nasional rubik square-1 kategori single

Tolong Diam Medan 2018 merupakan kompetisi dimana Vincent Hartanto Utomo berhasil mencatatkan waktu 7.88 detik. Pencapaian tersebut berhasil membuatnya berada pada peringkat kedua nasional.

1. Firstian Fushada
Profile akun WCA dari Firstian Fushada yang merupakan peringkat pertama sekaligus pemegang rekor nasional rubik square-1 kategori single

Sama dengan Vincent, Tolong Diam Medan 2018 juga merupakan kompetisi yang dimana berhasil mencatatkan waktu Firstian Fushada secepat 6.07 detik. Catatan waktu yang nyaris mencapai lima detik tersebut berhasil membuat Firstian berada pada peringkat pertama sekaligus memegang rekor nasional rubik Square-1 kategori single.

Mungkin itu saja pembahasan singkat pada kali ini, tentunya untuk menjadi seperti mereka dibutuhkan latihan dan kerja keras. Ditambah lagi semangat pantang menyerah, semoga suatu saat kalian bisa berada pada peringkat lima besar nasional.
* * *   instagram rubik's cube indonesia

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

0 Komentar