Skip to main content

WCA Rombak Homepage, Seperti Apa Tampilan Situs Web Terbaru Mereka?

Organisasi speedcubing sedunia, World Cube Association, baru saja memperbarui laman homepage situs web resmi mereka. Ada beberapa perubahan tampilan signifikan meskipun tidak terlalu drastis. Seperti apa?

WCA homepage website

Sticky sidebar WCA

Di bagian ini terdapat 4 kolom, yiatu About Us, Competitions, Records, dan FAQ (Frequently Asked Question). Latar belakangnya pola persegi menyerupa pola warna-warni Kubus Rubik.

Main body

Bergeser ke bawah, bagian ini dibelah menjadi dua kolom kiri-kanan. Di sebelah kiri terdapat Latest news untuk menempatkan berita atau kabar terbaru yang diumumkan oleh WCA. Sementara itu, di sebelah kanan terdapat Announcements yang berisi poin-poin pengumuman dari kolom di sebelah kiri tadi.

Narahubung dan dukungan WCA

Sama seperti bagian main body, di bagian footer juga dipisah menjadi dua kolom. Bedanya desainnya lebih mencolok dengan warna backgound merah dan kuning (lagi-lagi mirip warna stiker rubik).

Di bagian kanan terdapat Contact bagi siapa pun yang ingin menghubungi WCA melalui sebuah formulir, sedangkan di sebelah kanan ada Support the WCA bagi yang ingin memberi dukungan kepada organisasi nonprofit tersebut berupa donasi melalui rekening atau kartu kredit yang transparan.

* * *

Itulah beberapa update penyegaran desain tampilan homepage atau beranda situs web WCA. Mari berkontribusi dengan mengirimkan saran maupun kritik melalui WCA Forum atau melalui kontak yang tersedia.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->