Skip to main content

Perusahaan Mainan Spin Master Akuisisi Merek Rubik's Senilai $50 Juta

Spin Master akuisisi brand mainan rubik Rubik's Ltd

Dikutip dari laman Bloomberg, Spin Master Corp., perusahaan di balik merek Etch A Sketch dan Paw Patrol, telah setuju untuk mengakuisisi Rubik's Brand Ltd. senilai sekitar $50 juta, menyatukan dua merek mainan paling ikonik di dunia.

Penggabungan terjadi pada saat booming bagi pembuat mainan klasik, karena orang tua beralih ke produk yang sudah dikenal untuk menghibur anak-anak yang terjebak dalam karantina mandiri selama pandemi COVID-19. Seperti penjualan boneka Uno, Monopoli, dan Barbie, pembelian Rubik's Cube telah melonjak selama pandemi, menurut kepala eksekutif pembuat puzzle, Christoph Bettin. Dia mengharapkan penjualan melonjak 15% hingga 20% pada tahun 2020, dibandingkan dengan tahun normal, ketika orang membeli antara 5 juta hingga 10 juta kubus.

Dengan mengakuisisi Rubik's, Spin Master yang berbasis di Toronto, Kanada, dapat bersaing lebih baik dengan saingannya yang lebih besar, Hasbro Inc. dan Mattel Inc. Ketiga perusahaan telah berputar untuk menjadi kurang bergantung pada penjualan produk aktual, melakukan diversifikasi ke acara televisi, film, dan properti hiburan yang lebih luas berdasarkan mainan mereka. CEO Spin Master Anton Rabie mengatakan dia tidak akan mengesampingkan film atau acara TV berdasarkan Kubus Rubik, tetapi dia fokus untuk saat ini menciptakan lebih banyak kompetisi pemecahan kubus dan memasarkannya secara silang dengan produk perusahaan lainnya, seperti Perplexus.

"Siapapun Anda, itu benar-benar memiliki daya tarik yang luas dari sudut pandang konsumen," kata Rabie dalam sebuah wawancara. “Ini benar-benar akan menjadi permata mahkota; itu akan menjadi bagian terpenting dari portofolio kami di seluruh dunia.”

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->