Skip to main content

WCA Perbarui Aturan Terkait Protokol Pencegahan COVID-19

Protokol Kesehatan Kompetisi Resmi WCA Speedcubing Rubik

Komite Regulasi WCA memperbarui kebijakan serta peraturan terkait protokol kesehatan yang mesti diterapkan oleh panitia acara, peserta lomba, dan pendamping. Pembaruan ini mulai berlaku sejak 1 Agustus 2020.

WRC telah mengerjakan amendemen Peraturan dan Pedoman WCA baru bersama dengan Dewan Direksi WCA. Amendemen ini dimaksudkan untuk melengkapi Kebijakan Keamanan Kompetisi WCA dan untuk menjamin kondisi yang lebih aman dalam Kompetisi WCA mengingat pandemi COVID-19.

Edisi lama dan perubahan ke versi terkini dapat dilihat perbandingannya di GitHub. Bahkan, bagi kamu yang ingin memberi masukan, saran, maupun kritik, bisa juga melalui forum diskusi.

Berikut ini ringkasan perubahan dalam versi baru Regulasi dan Pedoman (diskusi):
  • Artikel baru Y ditambahkan ke Peraturan yang melengkapi Kebijakan Keselamatan. Diharapkan bahwa perubahan akan dikembalikan setelah aman untuk melakukannya.
  • Delegasi WCA dapat memberlakukan persyaratan tambahan pada peserta seperti mengenakan masker atau tidak kepada mereka yang bergejala COVID, hal ini perlu diumumkan dengan jelas sebelum kompetisi (Peraturan Y3 dan Y3a hingga Y3d).
  • Peserta menyetel ulang timer sebelumnya diharuskan kepada wasit (judge).  Dalam pembaruan, judge mengingatkan peserta untuk melakukannya (Peraturan Y7d1).
  • Peserta yang berperilaku tidak aman mungkin didiskualifikasi oleh Delegasi WCA (Peraturan 2k3) dan diminta untuk meninggalkan tempat perlombaan (Peraturan 11h).
  • Beberapa tambahan yang membuat Regulasi lebih sejalan dengan Kebijakan Keselamatan:
  • Peserta harus membawa pena mereka sendiri (Peraturan Y4), judge dapat membawa stopwatch mereka sendiri (Peraturan Y5).
  • Peserta, tanpa menyentuh lembar skor, harus menandatangani hasil yang dipantau oleh judge mereka menggunakan pena mereka sendiri (Peraturan Y7e1).
  • Harus ada kursi tetap dan seharusnya tidak ada Area Peserta atau Waiting Area jika tidak perlu (Peraturan Y6a, Y7a).
  • Peserta menempatkan puzzle di dalam cube cover setelah menyelesaikannya (Peraturan Y7f).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->