Inilah Alasan Mengapa Kamu Harus Mengikuti Kompetisi Rubik WCA Sebelum Terlambat!


Halo pembaca setia. Udah pernah baca artikel tentang WCA atau cara daftar kompetisi WCA kan di rubik.id? Nah, kalau sudah, apakah kamu tertarik untuk mengikutinya? Nah, kali ini penulis akan kasih tahu kenapa sih kalian harus ikut kompetisi sebelum terlambat. Sebenarnya memang tidak ada yang namanya terlambat untuk ikut kompetisi, namun beberapa hal ini perlu diperhatikan jika kamu terus menunda untuk mengikuti kompetisi.

Baca juga: World Cube Association, Asosiasi yang Menaungi Speedcubing Dunia

1. Kompetisi adalah tempat bertemu banyak teman sehobi dari berbagai daerah



Menurut banyak orang yang pernah mengikuti kompetisi rubik WCA, bertemu teman sehobi adalah salah satu alasan mengapa mereka ingin ikut kompetisi. Mungkin kamu sudah berteman di sosial media, namun pasti akan lebih menyenangkan jika bertemu teman secara langsung. Selain itu, orang-orang yang kamu tahu di komunitas rubik belum tentu bermain rubik sepanjang hidupnya. Dengan kata lain, orang-orang tersebut mungkin sudah pensiun cubing sebelum kamu dapat kesempatan untuk berkompetisi. Pada tahun 2013 sampai 2014, kompetisi dan peminat rubik semakin sedikit karena banyak cuber yang pensiun.

Manfaat berteman dengan orang-orang sehobi bukan hanya kamu bisa bermain rubik bareng, namun juga menjalin hubungan di luar hobi, seperti berbagi pengalaman, cerita kehidupan masing-masing, hobi lain, sekolah, kerja, sampai menjalin cinta. Walaupun jarang terdengar, tapi ada beberapa orang yang menjalin cinta karena rubik, bahkan ada yang sudah menikah. Maka dari itu, jalinlah pertemanan di kompetisi rubik sebelum terlambat!

Baca juga: Bagaimana Sih Cara Daftar Kompetisi Rubik Resmi WCA?

2. Rekor-rekor akan semakin sulit dipecahkan



Latihan mungkin adalah cara terbaik untuk mempersiapkan diri untuk memecahkan rekor. Namun, apa artinya jika tidak pernah mengikuti kompetisi? Foto di atas adalah Firstian Fushada yang memecahkan Rekor Nasional 3x3x3 dengan waktu 5.47 detik. Saat ia pertama kali ikut kompetisi (pada tahun 2015), waktunya masih sangat jauh dengan waktu yang dapat ia peroleh sekarang. Karena ia sangat sering berlatih dan ikut kompetisi, ia dapat memecahkan banyak rekor. Rekor tertinggi yang pernah ia capai adalah Rekor Asia di cabang Square-1.

Baca juga: Sebastian Weyer, Pemegang WR Single 4x4x4 Terbaru Dengan Waktu 17.42s

Nah itu dia beberapa poin yang penulis anggap penting untuk mengikuti kompetisi sekarang juga, terutama poin pertama. Maka dari itu, yuk ikut kompetisi. Tidak ada ruginya ikut kompetisi. Kamu bisa mendapat pengalaman baru, pacar teman baru, ilmu baru, dan sebagainya dari kompetisi.

--------

Sumber foto: Fanpage FB NSA

Posting Komentar

0 Komentar