Bukan Cuma Robot Yang Bisa Menyelesaikan Rubik 20 Gerakan! Ini Dia Top 5 Cuber Fewest Move di Indonesia

Fewest Move merupakan event resmi yang diperlombakan oleh WCA dengan misi menyelesaikan rubik's cube 3x3x3 dengan gerakan sedikit mungkin.
top fewest moves rubik athletes indonesia
Normalnya jika kita menggunakan CFOP biasanya mampu menyelesaikan rubik dengan 50 gerakan atau lebih. Namun berbeda dengan lima orang yang berada pada daftar teratas event Fewest Move ini.

1. Nathan Azaria
Profile akun WCA Nathan Azaria yang merupakan peringkat ke 5 dalam menyelesaikan rubik dengan gerakan sedikit mungkin
Nathan Azaria mampu menyelsaikan rubik's cube 3x3x3 hanya dengan 26 gerakan saja. Dia berhasil mencatatkan hasil tersebut pada kompetisi FMC Europe 2019 dan membuatnya menduduki posisi kelima daftar kali ini.

Baca Juga : Cuma Hitungan Detik! Ini Dia Top 5 Cuber 3x3x3 Blindfold di Indonesia

2. Vincent Hartanto Utomo
Profile akun WCA Vincent Hartanto Utomo yang merupakan peringkat ke 4 dalam menyelesaikan rubik dengan gerakan sedikit mungkin
Bukan hanya cepat dalam menyelesaikan rubik, Vincent Hartanto Utomo juga mampu menyelesaikan rubik dengan hanya 24 gerakan saja. Hasil tersebut diperoleh pada FMC Asia 2019 sehingga membuatnya berada pada posisi empat teratas.

3. Stephen Adhisaputra
Profile akun WCA Stephen Adhisaputra yang merupakan peringkat ke 3 dalam menyelesaikan rubik dengan gerakan sedikit mungkin
Pada kompetisi resmi German Nationals 2016 lalu, Stephen Adhisaputra berhasil menyelesaikan rubik hanya dengan 23 gerakan saja. Hal tersebut membuatnya berada pada posisi ketiga pada daftar kali ini.

4. Wilson Alvis
Profile akun WCA Wilson Alvis yang merupakan peringkat ke 2 dalam menyelesaikan rubik dengan gerakan sedikit mungkin
Berhasil menyelesaikan rubik hanya dengan 22 gerakan saja, membuat Wilson Alvis berada pada peringkat kedua pada daftar kali ini. Hasil tersebut berhasil didapatkannya pada kompetisi Fewest Moves Southeast Asia 2018.

5. Firstian Fushada

Profile akun WCA Firstian Fushada yang merupakan peringkat ke 1 sekaligus memegang rekor nasional dalam menyelesaikan rubik dengan gerakan sedikit mungkin
Kembali memegang rekor nasional, kali ini Firstian Fushada mampu menyelesaikan rubik hanya dengan 20 gerakan. Hal tersebut dicapainya pada kompetisi resmi Tolong Diam Medan 2018.

Luar biasa bukan, bahkan aplikasi cube generator saja mampu mereka saingi. Tentunya hal tersebut tidaklah mudah, semoga kalian juga bisa berada pada posisi teratas tersebut.

* * *   instagram rubik's cube indonesia

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

0 Komentar