Inilah 8 Speedcuber Terpilih yang Dikontrak oleh Rubik's

list of speedcuber being rubik's ambassador

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Rubik's menjalin kerja sama sponsor dengan delapan speedcuber dari berbagai negara sejak Juni 2020 hingga waktu yang belum dapat dipastikan.

Kabar ini mengejutkan banyak pihak, terutama dari kalangan komunitas. Sebab, Rubik's dinilai kurang inovatif dari segi pengembangan kubus khusus untuk speedcubing. Ia juga belum pernah mensponsori atlet perseorangan, kecuali beberapa acara kejuaraan tingkat internasional.


Apa itu program brand ambassador Rubik's?

Program ini dirancang sebagai kelanjutan dari program You Can Do the Rubik’s Cube (YCDTRC) yang massif disosialisasikan di Amerika Serikat. Dengan lebih dari 100 duta YCDTRC, Rubik's mampu mengenalkan produk mereka sembari mengedukasi masyarakat terutama di bidang matematika, teknik, dan desain terapan. Program ini merupakan wujud visi Erno Rubik yang pada awal menciptakan kubus warna-warni ini untuk memudahkan mahasiswanya mempelajari desain.



Siapa saja brand ambassador Rubik's terpilih?

Rubik's menunjuk orang-orang terpilih untuk menjadi duta mereknya antara lain speedcuber, pengajar, seniman, penghibur, pesulap, hingga atlet.

Dari komunitas balap kubus, telah dipilih delapan orang menjadi duta merek Rubik's yaitu:

1. Max Park - Amerika Serikat

Max adalah pemegang Rekor Dunia di berbagai kategori termasuk 5x5, 6x6x6, 7x7x7, dan 3x3x One-Handed. Di usianya yang terbilang muda, berbagai prestasi telah ia raih termasuk saat menjadi juara umum Kejuaraan Dunia Tahun 2017.

2. Philipp Weyer - Jerman

Philipp adalah juara dunia WCA World Championship 2019. Bersama saudara kembarnya, ia rutin berkeliling berbagai negara dan meraih trofi juara.

3. Sebastian Weyer - Jerman

Saudara kembar Philipp yang memiliki spesialisasi kubus 4x4 dan 5x5x5. Sejauh ini, Sebastian telah memecahkan 18 Rekor Dunia.

4. Patrick Ponce - Amerika Serikat

Sama seperti Max, Patrick juga beberapa kali menjuarai kompetisi nasional dan antarbenua. Ia adalah juara nasional tahun 2019.

5. Jack Chai - Australia

Jack memiliki keahlian menyelesaikan 3x3 Rubik's Cube dengan mata tertutup. Ia memiliki pernah memecahkan 3 Rekor Dunia dan ia juga merupakan blindfolded speedcuber tercepat di kategori 4x4 dan 5x5.

6. George Scholey - Britania Raya

George merupakan juara bertahan UK Championship tahun 2019. Ia juga dikenal sering merekam aksi bermain skateboard sambil menyelesaikan rubik.

7. Keaton Ellis - Amerika Serikat

Keaton dikenal sebagai speedcuber yang cakap dalam berkomunitas, terutama sebagai penyiar dan komentator. Ia juga bagian dari staf TheCubicle.

8. Bill Wang - Kanada

Serba bisa, begitulah sebutan yang tepat bagi Bill Wang. Hampir semua cabang kompetisi ia kuasai dan ia berada di jajaran teratas dunia.

* * *
  
Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

0 Komentar