Kurang Dari 1 Detik! Ini Dia Robot Rubik Tercepat di Dunia

Jika kemarin saya sempat membahas tentang robot yang mampu menyelesaikan rubik dengan ordo terbanyak, maka kurang lengkap kalau tidak membahas robot dengan kemampuan menyelesaikan rubik paling cepat di dunia.

Robot yang dibuat oleh Albert Beer yang mampu menyelesaikan rubik kurang dari waktu satu detik

Robot tercepat yang tercatat dalam rekor dunia untuk menyelesaikan rubik's cube 3x3x3 adalah Sub1 Reloaded. Robot yang satu ini mampu menyelesaikan rubik dengan waktu 0,637 detik saja. Dibuat oleh Albert Beer dan pada 9 November 2016 didemonstrasikan di stan Infineon di pameran perdagangan electronica di Munich, Jerman.

Baca Juga :  Bukan Cuma GAN Robot! Ini Dia 7 Robot Rubik Yang Wajib Kalian Tau


Robot ini tersambung pada komputer yang menerima dan mengidentifikasi kasus yang ada pada rubik, kemudian mencari solusi terbaik dengan gerakan yang sedikit mungkin. Sekilas sistemnya hampir sama dengan aplikasi CubeX, namun versi komputernya. Semua prosedur pengackan yang digunakan sesuai dengan standar dari WCA.

Bagi kalian yang penasaran dengan robot yang satu ini, kalian bisa melihat video yang diunggah di YouTube berikut ini. Semoga Indonesia juga mampu membuat robot yang lebih cepat lagi dari Sub1 ini.
 

Posting Komentar

0 Komentar