Rasmus Stub Detlefsen Juarai Kompetisi Lonely Denmark 2020

Kompetisi Lonely Denmark 2020 WCA

Setelah hampir empat bulan tanpa penyelenggaraan kompetisi resmi, WCA memberi izin untuk pertama kalinya kepada komunitas speedcubing untuk mengadakannya dengan nama lomba Lonely Denmark 2020.

Meski diselenggarakan di tengah penyebaran pandemi COVID-19, kompetisi ini tetap diberi izin oleh WCA dan otoritas setempat. Di Denmark sendiri, penambahan kasus konfirmasi SARS-coV-2 rata-rata 30-40 orang setiap hari (data harian hingga 13 Juli 2020).


Pihak panitia Lonely Denmark 2020 mewajibkan para peserta untuk menaati protokol kesehatan, mulai dari menjaga kebersihan tangan dan alat, menjaga jarak, hingga tidak membawa tamu/pendamping lebih dari satu orang. Dari 100 orang pendaftar, hanya 38 orang yang benar-benar datang berpartisipasi.

Terdapat delapan cabang yang dilombakan dalam kompetisi ini: 3x3x3 Cube, 2x2x2 Cube, 4x4x4 Cube, 5x5x5 Cube, 3x3x3 Blindfolded, 3x3x3 One-Handed, Pymiranx, dan Skewb. Rasmus Stub Detlefsen berhasil menjadi juara dengan catatan waktu rata-rata 7.95 detik, disusul oleh Vædele Egdal bersaudara di urutan kedua dan ketiga.

Sayangnya, terlihat para peserta dan panitia tidak memakai masker selama acara berlangsung. Hal ini memicu kritik dari beberapa anggota komunitas karena menjadi contoh yang tidak baik oleh WCA sebagai awal permulaan perizinan kembali beberapa kompetisi.

* * * 

Follow akun Instagram @rubikscubeid, Facebook, dan Twitter.

Posting Komentar

0 Komentar