Skip to main content

Sinyal Baik, Kompetisi Rubik Resmi Kembali Diadakan di Indonesia

 

kompetisi toba cube dan medanr evival 2022

Setelah lebih dari 2 tahun sejak kompetisi resmi speedcubing di Indonesia, akhirnya kompetisi berstandar WCA kembali diadakan. Kali ini ada beberapa yang berbeda, termasuk prosedur keikutsertaan kompetitor lomba.

Adalah Toba Cubetastrophe pada 30 Juli 2022 dan Medan Revival pada 31 Juli 2022 yang masing-masing diselenggarakan di dua kota berbeda. Kedua kompetisi ini sama-sama dikelola oleh Medan Speedcubing atas inisiatif Michael dan Wilson Alvis.

Momentum kebangkitan speedcubing di tanah air ditandai dengan kasus harian COVID-19 yang semaki nmelandai turun, cakupan vaksinasi yang massif, serta pelonggaran dari Satgas Kesehatan.

Alhasil, dalam waktu dekat kompetisi speedcubing dapat kembali terlaksana meski dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa terakhir kali Indonesia menyelenggarakan kompetisi resmi berstandar WCA adalah Jakarta Mini Open pada 7-8 Maret 2020. Lomba ini diselenggarakan di Mall Taman Anggrek yang turut diramaikan oleh 101 peserta, yang turut menyumbang 1 Rekor Nasional (NR).

Selama pandemi COVID-19, tidak ada satu pun kegiatan berkumpul terlebih kompetisi resmi di Indonesia selama lebih dari dua tahun.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->